Kurang Dana, Ingin Mundur Jadi Tuan Rumah

Written By Unknown on Senin, 29 Oktober 2012 | 11.53

Tribun Medan - Senin, 29 Oktober 2012 11:35 WIB

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN.com, BEKASI - Proses penyediaan sarana dan prasarana Pekan Olah Raga Daerah Jawa Barat 2014 di Stadion Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, baru mencapai tahap 15 persen hingga 2012.

     
"Tidak tertutup kemungkinan Kabupaten Bekasi batal melaksanakan Porda karena saat ini anggaran APBD masih difokuskan untuk infrastruktur jalan," kata Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin, di Cikarang, Jawa Barat, Senin.

     
Menurut dia, diperlukan dana bantuan dari Provinsi Jabar untuk pembangunan infrastruktur stadion sebesar Rp400 miliar, namun dana yang didapat baru sekitar Rp100 miliar.

     
Berdasarkan hasil kunjungan Komisi A dan Komisi B DPRD Kabupaten Bekasi ke DPRD Provinsi Jawa Barat pada Rabu (16/10) lalu, Porda Jabar 2014 diperkirakan akan diundur dua bulan.

     
"Porda yang direncanakan akan dihelat September 2014 mendatang itu, diundur pada November 2014 karena berbenturan dengan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014," kata anggota Komisi A DPRD Kabupaten Bekasi Faisal Hafan Farid.

     
Menurut dia, pengunduran pelaksanaan Porda Jabar tersebut harus bisa dimanfaatkan Pemkab Bekasi untuk memaksimalkan pembangunan infrastuktur Porda.
    

Pihaknya juga menyayangkan sikap Bupati Bekasi yang terkesan pesimistis untuk menjadikan Kabupaten Bekasi sebagai tuan rumah Porda hanya dengan alasan bantuan anggaran provinsi Jawa Barat kurang.
    

"Berdasarkan perbincangan kami di provinsi dengan Komisi E DPRD Provinsi Jawa Barat, diperkirakan Porda diundur ke November 2014, karena berbenturan dengan Pilpres. Keputusannya tetap oleh SK Gubernur Jabar," ujarnya.
     
DPRD Kabupaten Bekasi, kata dia, akan mendorong supaya bantuan Pemprov secepatnya bisa dicairkan.  "Sampai 2012 ini, Kabupaten Bekasi sudah menghabiskan Rp80 miliar untuk Porda. Dan di APBD 2013, akan dianggarkan kembali Rp100 miliar. Dan kita harus akui, sampai Porda selesai masih butuh anggaran Rp320 miliar lagi," katanya.


Anda sedang membaca artikel tentang

Kurang Dana, Ingin Mundur Jadi Tuan Rumah

Dengan url

http://medanngepos.blogspot.com/2012/10/kurang-dana-ingin-mundur-jadi-tuan-rumah.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kurang Dana, Ingin Mundur Jadi Tuan Rumah

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kurang Dana, Ingin Mundur Jadi Tuan Rumah

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger