Ada Sekitar 20 Ribu Warga AS di Indonesia

Written By Unknown on Rabu, 07 November 2012 | 11.53

Tribun Medan - Rabu, 7 November 2012 11:14 WIB

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Irfan Azmi Silalahi

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN-

Omar Ahmed selaku Wakil Konsul Pada Kedutaan Besar Amerikan Serikat di Jakarta, menjelaskan menurut perkiraan pihaknya terdapat 20 ribu warga Amerika yang ada di Indonesia. Ditemui di kampus IAIN Sumatera Utara usai menjadi pembicara dalam acara American Corner, Omar menjelaskan jumlah itu sifatnya tidak tetap dan selalu berubah-ubah.

"Menurut perkiraan saya ada sekitar 20 ribu warga Amerika yang ada di Indonesia. Tetapi itu termasuk angka kunjungan singkat seperti bekerja, jalan-jalan atau pun kegiatan lainnya. Kita tidak bisa memastikan berapa angka resminya, karena tidak semua warga Amerika yang mendaftarkan diri," ungkapnya menggunakan bahasa Inggris, Rabu (7/11).

Ditanya seputar keyakinannya siapa yang bakal menang, pria brewok ini hanya tersebut. Secara diplomatis dirinya menjawab lebih baik disaksikan sendiri perhitungannya di televisi. Meski demikian, Omar menjelaskan terdapat beberapa negara bagian yang menjadi basis-basis partai tertentu.

Dari penjelasan Omar pula,  persiapan pada Pemilu di Amerika biasanya tidak hanya disibukkan dikalangan panitia atau KPU (istilah di Indonesia) saja. Kedua partai yaitu Demokrat dan Republik yang bertarung, ia utarakan juga disibukkan melakukan voting dan pemilihan siapa kandidat yang bakal mereka calonkan maju sebagai presiden.

"Jadi tidak hanya panitia pemilu atau di Indonesia diistilahkan KPU yang sibuk. Partai juga sangat sibut. Sejak bulan Januari 2012 partai akan disibukkan dengan serangkaian pemilihan serta voting untuk menentukan siapa kandidat yang akan mereka calonkan sebagai presiden. Jadi persiapan partai menentukan kandidatnya dangat ketat," ujar Omar yang diterjemahkan oleh Dian, staf konsul Amerika di Medan.(Irf)


Anda sedang membaca artikel tentang

Ada Sekitar 20 Ribu Warga AS di Indonesia

Dengan url

http://medanngepos.blogspot.com/2012/11/ada-sekitar-20-ribu-warga-as-di.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ada Sekitar 20 Ribu Warga AS di Indonesia

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ada Sekitar 20 Ribu Warga AS di Indonesia

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger