Bantal Penghias Ruang

Written By Unknown on Sabtu, 24 November 2012 | 11.53

Tribun Medan - Sabtu, 24 November 2012 11:50 WIB

TRIBUN-MEDAN.com - Ternyata kaus usang dapat dimanfaatkan menjadi barang baru: sarung bantal untuk kursi atau sofa.

Kadang kita merasa sayang membuang kaus yang sudah tidak terpakai lagi. Alasannya karena lumayan masih bagus. Kenyataannya sering dibiarkan menumpuk. Lemari menjadi penuh.

Saatnya Anda mendaur ulang. Anda hanya memerlukan empat sentuhan singkat. Setelah jadi pun, bila kotor, dapat langsung dicuci layaknya mencuci baju. Yuk mari kita buat!

Alat dan bahan:
1.    Kaus, dengan hiasan gambar atau tulisan yang menarik
2.    Alat jahit
3.    Dakron, retsleting

Cara membuat:
1.    Untuk membuat bantal berukuran 40cmx40cm, ukur kaus pada bagian dada ke bawah dengan panjang 43cm, lalu gunting. Biarkan bagian sisinya yang menyambung.
2.    Balik kaus sehingga bahan yang buruk ada di luar. Satukan salah satu ujungnya yang terbuka. Jahit dengan jarak selebar 1cm.
3.    Salah satu ujung dipasang retsleting . Rapikan jahitannya, kemudian balik kembali kaus itu sehingga bagian yang buruk berada di dalam.
4.    Masukkan sedikit demi sedikit dakron ke dalam kaus sampai kaus terisi penuh menjadi bantal. Tutup retsleting -nya.

Catatan:
* Sebaiknya, retsleting  ditempatkan di sisi kaus bagian bawah, agar saat diletakkan di atas sofa, posisi retsleting dapat disembunyikan.
* Masukkan dakron sedikit demi sedikit ke bantal kaos. Padatkan di bagian dalam. Tambahkan lagi dakronnya. Hindari memasukkan dakron sekaligus dalam jumlah banyak karena bantal akan peyot di sana-sini.


Anda sedang membaca artikel tentang

Bantal Penghias Ruang

Dengan url

http://medanngepos.blogspot.com/2012/11/bantal-penghias-ruang.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Bantal Penghias Ruang

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Bantal Penghias Ruang

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger