Buruh Minta Maaf ke Pengguna Jalan

Written By Unknown on Rabu, 21 November 2012 | 11.53

Tribun Medan - Rabu, 21 November 2012 11:51 WIB

Laporan Wartawan Tribun Medan/Feriansyah Nasution

TRIBUN-MEDAN.com, Medan - Aksi buruh besar-besaran secara otomatis akan menganggu para pengendara dan pengguna jalan raya. Apalagi aksi buruh, saat ini sudah bergerak ke pintu-pintu tol sebelum menuju DPRD Sumut dan Kantor Gubernur Sumut.

Lima serikat  buruh yang bergabung dalam Dewan Buruh Sumatera Utara (DBSU) mengancam akan menduduki jalan tol Medan-Tanjung Morawa dan Amplas-Belawan siang nanti sebelum bergerak ke Gedung DPRD Sumut dan Kantor Gubernur Sumut.

"Kami aksi sweeping ke pabrik-pabrik meminta buruh tidak bekerja dan ikut bergabung dengan buruh pabrik di Medan menuntut kenaikan upah sebesar Rp 2,2 juta hingga Rp 2,5 juta. Kami menolak upah buruh provinsi 2013  yang sudah ditetapkan sebesar Rp 1,3 juta," ujar Agus Arifin, Ketua Serikat Buruh Sumatera Utara kepada wartawan via selularnya, Rabu (21/11/2012) tadi.

Menurut Agus, massa aksi buruh dari Deli Serdang akan berkumpul di Lapangan Garuda, Tanjung Morawa sebelum menduduki pintu tol Medan-Tanjung Morawa.

"Kami mohon maaf kepada pengguna jalan yang terganggu," kata Agus.

Persiapan unjuk rasa besar-besaran juga dilakukan buruh di Medan. Ratusan buruh sudah berkumpul di Lapangan Merdeka Medan menunggu buruh lain bergabung. (fer/tribun-medan.com)


Anda sedang membaca artikel tentang

Buruh Minta Maaf ke Pengguna Jalan

Dengan url

http://medanngepos.blogspot.com/2012/11/buruh-minta-maaf-ke-pengguna-jalan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Buruh Minta Maaf ke Pengguna Jalan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Buruh Minta Maaf ke Pengguna Jalan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger