Coba Plafon dari Kayu Bekas

Written By Unknown on Kamis, 15 November 2012 | 11.53

Tribun Medan - Kamis, 15 November 2012 11:27 WIB

Laporan Wartawan Tribun Medan/Averiana Barus

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN -

Seiring perkembangan zaman, kini hadir plafon dengan perpaduan bahan yang lebih baik seperti bahan dengan ketahanan terhadap air atau api yang lebih baik, Plafon GRC.

Plafon bahan GRC board atau papan semen dikenal dengan kualitasnya yang cuku baik, kuat karena berbahan dasar semen yang kuat berdasarkan standar konstruksi seperti SNI. Bahannya anti rayap, dan sudah didesain dengan warna putih sehingga cukup menghemat biaya.

Tekstur plafon yang dinamis memungkinkan plafon jenis ini dibentuk melengkung atau bentuk-bentuk lainnya. Dibanding gypsum dan tripleks, bahan ini cenderung lebih mahal.

Menurut Chici Asda Artha, Dosen Arsitekur ITM Medan, selain plafon jenis itu, walau kini material kayu sudah sangat mahal, beberapa arsitek atau penghuni rumah memilih bahan kayu menjadi plafonnya.

"Beberapa arsitek yang idealis tetap memilih kayu sebagai plafon rancangannya atau karena permintaan yang punya rumah sendiri," ujarnya. Menurutnya banyak cara mengakali cost, seperti yang dilakukan client-nya, Pak Ginting, pemilik Mari Photo.

Menurutnya kesukaannya terhadap kayu membuat plafonnya kebanyakan terbuat dari kayu. Untuk mengakali harga kayu yang malah, Chici mengatakan Ginting menggunakan papan-papan kayu bekas dengan sentuhan yang baru.

Untuk sebagian orang malah memilih bahan parkeet/parkit yang lebih mahal namun kualitasnya sudah tidak diragukan selain nilai seninya yang cukup tinggi.

(cr2/tribun-medan.com)


Anda sedang membaca artikel tentang

Coba Plafon dari Kayu Bekas

Dengan url

http://medanngepos.blogspot.com/2012/11/coba-plafon-dari-kayu-bekas.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Coba Plafon dari Kayu Bekas

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Coba Plafon dari Kayu Bekas

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger