Puluhan Mahasiswa Gihon Siantar Pertanyakan Kampus

Written By Unknown on Senin, 19 November 2012 | 11.53

Tribun Medan - Senin, 19 November 2012 11:32 WIB

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Adol Frian Rumaijuk

TRIBUN-MEDAN.com, PEMATANGSIANTAR - Belasan mahasiswa Yayasan Pendidikan Politeknik Gihon Jl Sutomo Kota Pematangsiantar, Senin (19/11/2012) melakukan aksi protes terhadap pihak kampus. Mereka mempertanyakan status kampus, yang hingga saat ini belum mengantongi nomor registrasi dan akreditasi sebagai perguruan tinggi.

Aksi ini mendapat pengawalan dari Kepolisian dan langsung diterima oleh direktur Politeknik Gihon, Jublihart Sirait.

Dalam pernyatannya, seorang mahasiswa Dodi Edy meminta pertanggungjawaban dan ketegasan para pengurus yayasan terhadap status mereka sebagai mahasiswa. "Kami nanti jadi apa?" ujarnya. Dan disampaikan juga tudingan bahwa politehnik yang terdiri dari empat jurusan ini-Manajemen Informatika Komputer, Teknik Mesin Produksi, Teknik Elektronika, dan teknik mesin otomotof- tidak akan bisa menerbitkan izajah.

Hal itu juga disampaikan oleh Titus, yang menyampaikan kekesalannya hingga saat ini belum memiliki nomor induk mahasiswa (NIM). Hanya saja, saat Jublihart Sirait menjelaskan program pendidikan yang sedang mereka laksanakan, mahasiswa tetap tidak terima.

Melihat kegigihan para mahasiswanya, Jublihart menawarkan agar mahasiswa ditransfer ke perguruan tinggi lainnya. Namun mahasiswa menolaknya. "Jika memang demikian, sabarlah dulu. Kita sedang mengajukan ulang berkas ke Dikti. Karena usulan kita yang pertama hilang, tidak ada yang tahu siapa yang menghilangkan dari dikti," ujarnya.

Akhirnya aksi ini diakhiri secara damai. Dimana pihak yayasan berjanji akan segera mengupayakan proses penerbitan sertifikat akreditasi dan administrasi lainnya. (afr / tribun-medan.com)


Anda sedang membaca artikel tentang

Puluhan Mahasiswa Gihon Siantar Pertanyakan Kampus

Dengan url

http://medanngepos.blogspot.com/2012/11/puluhan-mahasiswa-gihon-siantar.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Puluhan Mahasiswa Gihon Siantar Pertanyakan Kampus

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Puluhan Mahasiswa Gihon Siantar Pertanyakan Kampus

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger