Indosat dan Nokia Berdayakan Ribuan Wanita Pengusaha

Written By Unknown on Sabtu, 08 Desember 2012 | 11.53

Tribun Medan - Sabtu, 8 Desember 2012 11:01 WIB

TRIBUN-MEDAN.com, JAKARTA - Ribuan wanita pengusaha di Indonesia kini dapat mengakses informasi seputar bisnis secara bebas melalui telepon selular, melalui kemitraan Qtel Group, Indosat, Yayasan Cherie Blair, dan Nokia.

Indosat, sebagai bagian dari Qtel Group adalah operator seluler pertama di Indonesia yang menawarkan layanan Nokia Life+ Usaha Wanita.

Layanan ini dirilis oleh Sjarifuddin Hasan, Menteri Negara Koperasi dan UKM, Cherie Blair, Qtel Group Chairman H.E. Sheikh Abdulla Mohammed S.A Al-Thani, President Dire ctor & CEO Indosat Alexander Rusli, dan Vice President and Global Head dari Nokia Life Jawahar Kanjilal.

Demikian diinformasi oleh Public Relations Indosat, Eni Nur Ifati, Sabtu (8/12/2012) di Jakarta.

Dipersembahkan untuk para wanita pengusaha, layanan Usaha Wanita disediakan melalui aplikasi ponsel Nokia Life+ dan menyediakan berbagai informasi serta topik seperti manajemen bisnis, manajemen perbankan dan akses kredit, manajemen konsumen serta pemasaran, dan kompetensi pribadi.

Layanan ini khusus bagi para wanita yang menjalankan usaha baik skala kecil dan menengah, wanita yang baru mulai membangun usaha mereka sendiri, dan para wanita muda yang bercita-cita untuk dapat membangun bisnis mereka sendiri.

Topik-topik lain yang juga mendukung aplikasi ini termasuk yang mencakup karakteristik, manajemen keuangan hingga manajemen SDM yang memastikan layanan ini memang ditujukan pada berbagai aspek kehidupan sehari-hari kaum wanita. 

Informasi dalam layanan ini dikembangkan oleh Foundation for Social Change (Yayasan untuk Perubahan Sosial). Konten dalam layanan Usaha Wanita diberikan secara gratis dan dapat diakses oleh seluruh pelanggan Indosat.Usaha Wanita dapat diakses via aplikasi web Nokia Life+, yang dapat dijangkau melalui 28 ( tbc) Nokia Series atau Nokia Asha.

Aplika si Nokia Life+ dapat diakses melalui Browser diunduh dari Nokia Store terdekat. Nokia Life+ dapat dinikmati dari platform Nokia s Xpress Internet, yang memungkinkan aktivitas jelajah web menjadi 90 persen lebih efisien, yang dapat menghemat penggunaan data .

"Kami bangga atas program Indosat terbaru ini karena akan membantu meningkatkan pemberdayaan wanita di Indonesia yang merupakan aspek penting bagi masyarakat dan pertumbuhan ekonomi," kata HE Sheikh Abdulla bin Mohammed bin Saud Al-Thani, Qtel Group Chairman, dalam pernyataan resminya.

Sheikh Abdulla bin Mohammed bin Saud Al-Thani menambahkan, "Sebagai sebuah perusahaan, kami sangat menyadari bahwa dengan mendekati isu pemisahan gender secara digital ini akan membawa dampak sosial dan ekonomi yang positif bagi banyak keluarga dan komunitas. Kami juga memandang inovasi layanan ini sebagai sesuatu yang amat penting, untuk meningkatkan akses dalam rangka mencapai manfaat optimal dari penggunaan ponsel di kalangan wanita."

Layanan Usaha Wanita ini dikembangkan berdasarkan pada hasil dari riset yang dilakukan oleh Yayasan Cherie Blair untuk Wanita, dan atas dukungan dari Yayasan ExxonMobil. Riset yang berjudul Mobile Value Added Services: A Business Growth Opportunity for Women Entrepreneurs atau Layanan Ponsel yang Memiliki Nilai Tambah: Sebuah Kesempatan bagi Tumbuhnya Bisnis untuk para Pengusaha Wanita, dipublikasikan pada bulan Mei 2012.

Riset ini terfokus di Nigeria, Indonesia, dan Mesir dan merupakan bagian dari sebuah kolaborasi antara Yayasan tersebut dan ExxonMobil untuk mengembangkan manfaat dari layanan ponsel yang bernilai bagi para pengusaha wanita.

 

Berdasarkan tiga pasar di atas, 98 persen dari aktivitas kewirausahaan dikendalikan oleh para pengusaha skala kecil yang han ya memiliki sedikit karyawan dan modal yang kecil. Hasil tambahan lainnya menunjukkan bahwa 88 persen dari pengusaha wanita menginginkan menggunakan layanan ponsel yang dapat menunjang bisnis mereka, dan 82 persen dari para pengusaha wanita mengatakan bahwa mereka bersedia membayar lebih untuk layanan semacam itu.      

 


Anda sedang membaca artikel tentang

Indosat dan Nokia Berdayakan Ribuan Wanita Pengusaha

Dengan url

http://medanngepos.blogspot.com/2012/12/indosat-dan-nokia-berdayakan-ribuan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Indosat dan Nokia Berdayakan Ribuan Wanita Pengusaha

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Indosat dan Nokia Berdayakan Ribuan Wanita Pengusaha

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger