Jelang Tahun Baru Telkomsel Siap Hadapi Lonjakan Layanan

Written By Unknown on Jumat, 28 Desember 2012 | 11.53

Tribun Medan - Jumat, 28 Desember 2012 11:40 WIB

Laporan Wartawan Tribun Medan / Fahrizal Fahmi Daulay

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Jelang Tahun Baru Telkomsel Siap Hadapi Lonjakan LayananMEDAN, TRIBUN - Jelang Tahun Baru, Telkomel terus meningkatkan kualitas layanannya dari berbagai sisi. Untuk itu Telkomsel telah meningkatkan distribusi produk maupun ketersediaan pengisian pulsa hingga 2 kali lipat dari kondisi normal.

Hal itu disampaikan Head of ICT Network Management Sumbagut Division Telkomsel M. Hamzah Berdikari didampingi Head of Sales and Customer Care Region Sumbagut Division Filin Yulia saat melakukan temu pers di Gedung Uniland Medan, Kamis (27/12) kemarin.   

"Bukan hanya di outlet namun di semua Channel Distribusi baik Traditional Channel (Mkios dan Voucher Fisik) dan Modern Channel (ATM, T-Cash, Transfer Pulsa dst) dari peningkatan ini dapat dipastikan bahwa Telkomsel dapat memenuhi lonjakan kebutuhan komunikasi pelanggan nantinya," kata Hamzah.

Untuk menghadapi lonjakan permintaan terutama pengisian  pulsa saat natal dan tahun baru,Telkomsel menjamin ketersediaan pulsa dipasar, dengan harga yang stabil. Hal ini berdasarkan pengalaman sebelumnya peningkatan pengisian pulsa saat natal dan tahun baru meningkat hingga 20 %.

Menurut Hamzah GraPARI Telkomsel di Medan Selecata sendiri, tetap melayani pelanggan saat libur tahun baru selama 24 jam setiap hari. Dan graPARI lainnya melayani pelanggan sesuai dengan waktu kerja.

Berdasarkan pengalaman tahun lalu terjadi lonjakan layanan Telkomsel di regional Sumbagut pada H-1 Tahun Baru seperti layanan voice naik 15 persen, Sms naik 16 persen dan layanan data naik 15 persen.

Sehingga pada akhir tahun kali ini Telkomsel akan mengantisipasi lonjakan kenaikan tersebut dengan meningkatkan layanan voice hingga kenaikan 62 persen dan sms yang mampu melayani hingga 182 persen pengguna sms saat bersamaan di regional Sumbagut.

Disamping itu Telkomsel juga optimis mampu mengantisipasi lonjakan layanan data  hingga 300 % akibat kebiasaan pelanggan yang tidak lagi menggunakan SMS melainkan  menggunakan messenger dan jejaring sosial  untuk mengucapkan selamat natal maupun tahun baru.

Memasuki akhir tahun 2012 , Telkomsel Regional Sumbagut telah mencatatkan pencapaian jumlah pelanggan per akhir Nopember 2012 lebih dari 13 Juta pelanggan, yang merupakan bagian lebih dari 36 Juta Pelanggan Sumatera, dan 121 juta Pelanggan se Indonesia.

Pertumbuhan pelanggan yang cukup signifikan, menuntut ketersediaan jaringan yang memadai. Mengingat kualitas jaringan merupakan 'menu utama' yang harus disajikan oleh operator selular secara prima.

Begitu juga untuk itu, Telkomsel di wilayah Regional Sumbagut telah melakukan beberapa langkah untuk meningkatkan kualitas layanan dengan meningkatkan jumlah BTS di Regional Sumbagut sudah mencapai 5500 yang terdiri dari BTS 2G dan 3G.

"Secara berkesinambungan Telkomsel tetap melakukan peningkatan kualitas layanan dengan melakukan penambahan kapasitas, pembangunan BTS baru hingga modernisasi jaringan dalam bentuk implementasi perangkat, service dan fitur terbaru," tutur Hamzah.

(riz/tribun-medan.com)


Anda sedang membaca artikel tentang

Jelang Tahun Baru Telkomsel Siap Hadapi Lonjakan Layanan

Dengan url

http://medanngepos.blogspot.com/2012/12/jelang-tahun-baru-telkomsel-siap-hadapi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Jelang Tahun Baru Telkomsel Siap Hadapi Lonjakan Layanan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Jelang Tahun Baru Telkomsel Siap Hadapi Lonjakan Layanan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger