Kiat Merawat Kulit Bayi 0-12 Bulan

Written By Unknown on Rabu, 26 Desember 2012 | 11.53

Tribun Medan - Rabu, 26 Desember 2012 11:37 WIB

TRIBUN-MEDAN.com, Bayi baru lahir membutuhkan perawatan kulit yang tepat dengan produk yang aman. Perawatan kulit bayi diperlukan karena kulit bayi lebih tipis, cenderung sensitif, lantaran kelenjar kulitnya belum sempurna.

Dokter spesialis kulit, dr Srie Prihianti, SpKK, PhD mengatakan sejak lahir bayi sudah membutuhkan perawatan kulit dasar yakni membersihkan, melembabkan, dan memproteksi.Dengan perawatan kulit yang tepat untuk bayi baru lahir, kulit yang lebih tipis ini bisa lebih terproteksi.

"Bahan produk perawatan kulit bayi harus yang lembut, seperti sabun, sampo semua harus lembut, hypo-allergenic atau bahan tersebut tidak menyebabkan alergi," jelasnya saat jumpa pers peluncuran  buku "Zwitsal Baby Spa", bekerja sama dengan Tabloid Nakita diterbitkan oleh PT Penerbitan Sarana Bobo, di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Menurut dr Prihianti, bayi usia 0-12 bulan aman menggunakan produk 2 in 1 seperti sampo yang juga berfungsi sebagai sabun. Produk semacam ini sudah diformulasikan untuk mengatasi kulit yang sensitif.

"Pastikan produk 2 in 1 berbahan lembut, mampu membersihkan rambut dan kulit tubuh namun tidak menimbulkan iritasi pada mata," ungkapnya.

Sementara, produk perawatan kulit bisa dipisahkan untuk bagian rambut dan tubuh, kala bayi mulai lebih banyak beraktivitas fisik. Tingkat aktivitas fisik bayi inilah yang membuatnya butuh perawatan kulit dengan produk yang dibedakan, bukan lagi 2 in 1.

"Mulai usia 1-2 tahun bayi mulai butuh produk yang beda, sampo dan sabunnya dibedakan karena mulai banyak beraktivitas fisik," jelasnya.


Anda sedang membaca artikel tentang

Kiat Merawat Kulit Bayi 0-12 Bulan

Dengan url

http://medanngepos.blogspot.com/2012/12/kiat-merawat-kulit-bayi-0-12-bulan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kiat Merawat Kulit Bayi 0-12 Bulan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kiat Merawat Kulit Bayi 0-12 Bulan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger