Ucapkan Selamat Natal 2012, Gatot: Inti Natal Kasih dan Pelayanan

Written By Unknown on Sabtu, 22 Desember 2012 | 11.53

Tribun Medan - Sabtu, 22 Desember 2012 10:53 WIB

Laporan Wartawan Tribun Medan/Feriansyah Nasution

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Plt Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho mengucapkan selamat hari natal bagi umat kristiani yang merayakannya. Ucapan itu diutarakan Gatot dalam sambutan pembuka di acara Perayaan Natal PNS, Pensiunan dan Dharma Wanita di Lingkungan Pemprov Sumut, Jumat (21/12/2012) malam, di Danau Toba Convention Hall.

Gatot membuka arahan dan sambutannya mengucapkan Bismillahirrohmaniromim dan assalammu'alaikum wr wb, juga menyampaikan selamat malam dan salam sejahtera bagi hadirin sekalian.

"Pertama izinkan kami atasnama pribadi, keluarga dan sejajaran Provinsi Sumatera Utara mengucapkan selamat natal tahun 2012 sekaligus selamat menyambut tahun baru 2013," kata Gatot yang hadir usai pelaksanaan ibadah natal.

Gatot hadir dilokasi acara sekitar pukul 21.09 WIB langsung disambut dengan Sekda Sumut Nurdin Lubis, Asisten Pemerintahan I Hasiolan Silaen, Kepala Kesbangpolinmas Eddy Sofyan serta jajaran pejabat lainnya. Gatot didampingi isteri tercinta Sutias Handayani yang mengenakan busana muslim dengan jilbab merah jambu. Setibanya didepan pintu acara Sutias diberikan serangkai bunga oleh ibu-ibu panitia. Gatot yang masuk keruangan langsung disambut tepuk tangan hadirin jamaat perayaan natal.

Tema perayaan natal ini adalah 'Kamu adalah terang dunia (Matius 5:14a)' dan sub tema 'Semua orang akan mengenal kebaikan Allah dan memuliakan Allah melalui cahaya terang PNS, pensiunan dan Dharma Wanita dilingkungan Pemprov Sumut'.
Gatot yang saat itu mengenakan setelan jas dan dasi putih pada sambutannya menyebut inti natalan adalah kasih dan pelayanan.

"Kasih dari Tuhan serta kasih antar sesama. Dari kasih dan pelayanan akan menjadi refleksi dalam kehidupan sehari-hari," kata Gatot.

Gatot menandaskan semua agama pasti mengajarkan nilai kebaikan dan nilai kebersamaan. "Seperti diinformasikan saudara Alexius Purba tadi, mengutip satu ayat. 'Sayangilah sesama seperti kita menyangi diri kita'", kata Gatot.

Dengan tenang Gatot memaparkan, Sumut yang memiliki keberagaman etnis, budaya dan agama harus dijadikan modal sosial.

"Memang terkadang perbedaan tersebut sangat diametral. Antara putih dengan hitam sangat berbeda. Namun, dalam perpaduan warna, putih dan hitam justru menjadi suatu keindahan," ujar Gatot disambut tepuk tangan hadirin.

Lebih tegas, dicontoh Gatot, layaknya jas hitam dan dasi putih yang ia kenakan. "Artinya kita jangan mencari titik perbedaannya. Walaupun antara putih dan hitam merupakan perbedaan sangat jahu. Tetapi bila kita padukan, ini menjadi keindahan warna yang bisa kita lihat bersama-sama," ujarnya. 

Gatot mengajak, semua yang berhadir diruangan acara, baik yang masih aktif PNS, pensiunan maupun dharma wanita agar menghayati perayaan natal ini dengan cara menghadirkan kasih tuhan dalam kehidupan.

"Lalu sama-sama kita implementasikan kasih itu dalam bentuk pelayanan. Apalagi PNS sudah melekat dalam diri sebagai abdi masyarakat," ajak Gatot. 

Ketua Panitia Alexius Purba, Kadis Kesejahteraan dan Sosial Pemprov Sumut melaporkan anggaran kegiatan tidak berasal dari dana yang sifatnya mengikat.

Sebelumnya, perayaan natal turut dimeriahkan oleh artis ibu kota Rita Butar-Butar yang membuat suasana menjadi hikmat sekaligus meriah dengan suara-suara khasnya melantunkan lagu-lagunya. (fer/tribun-medan.com)


Anda sedang membaca artikel tentang

Ucapkan Selamat Natal 2012, Gatot: Inti Natal Kasih dan Pelayanan

Dengan url

http://medanngepos.blogspot.com/2012/12/ucapkan-selamat-natal-2012-gatot-inti.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ucapkan Selamat Natal 2012, Gatot: Inti Natal Kasih dan Pelayanan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ucapkan Selamat Natal 2012, Gatot: Inti Natal Kasih dan Pelayanan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger