Cara Ini Hindarkan Jamur Berlebihan di Tubuh Perempuan

Written By Unknown on Jumat, 04 Januari 2013 | 11.53

Tribun Medan - Jumat, 4 Januari 2013 11:47 WIB

TRIBUN-MEDAN.com - Saat bepergian, jangan lupa membawa peralatan pribadi. Hal ini untuk mengcegah "ancaman" penyakit ke dalam tubuh. Diantaranya penyakit thrush.

Thrush merupakan penyakit yang disebabkan oleh pertumbuhan jamur (candida) yang berlebihan di area mulut, saluran pencernaan, dan area genital (kemaluan). Candida yang berlebihan akan meninggalkan bercak putih. Penyakit ini dapat dialami anak-anak bahkan orang dewasa.

Tiga dari empat perempuan menderita thrush di area genital. Kondisi tersebut jelas menimbulkan ketidaknyamanan dan 30 persen perempuan yang terkena thrush mengonsumsi antibiotik.

Thrush adalah bahasa ilmiah untuk menggambarkan pertumbuhan jamur yang berlebihan pada mulut bayi. Jamur ini disebut Candida, yang umumnya hidup normal didalam. Hal tersebut dikarenakan jamur ini menyukai lingkungan yang lembab dan hangat. Jamur Candida yang tumbuh berlebihan menyebabkan mereka terlihat sebagai bercak putih. Penggunaan douches atau sabun mandi bubble dapat membuat vagina iritasi.

"Yogurt akan membantu dengan gejala thrush genital jika diaplikasikan secara langsung," ujar Dr. Sarah Gray, Assistant Professor, University of Northern British Columbia, Kanada, yang dikutip Tribunnews.com dari Female First.

Sarah memberikan cara mengatasinya dengan merendam tampon (seperti pembalut) kecil ke dalam yoghurt alami hidup dan memasukkan selama 10 menit. Hal ini dapat mengurangi rasa gatal dan meningkatkan mekanisme pertahanan alami di dalam vagina.

Namun yogurt tidak akan banyak membantu thrush di lipatan kulit sekitar vagina. Area sekitar vegina sebaiknya diperlakukan tetap kering dan bersih. Sebaiknya menggunakan baju dan pakaian dalam berbahan katun yang tidak ketat (longgar) dan gunakan sandal agar tidak terkena jamur kaki.


Anda sedang membaca artikel tentang

Cara Ini Hindarkan Jamur Berlebihan di Tubuh Perempuan

Dengan url

http://medanngepos.blogspot.com/2013/01/cara-ini-hindarkan-jamur-berlebihan-di.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Cara Ini Hindarkan Jamur Berlebihan di Tubuh Perempuan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Cara Ini Hindarkan Jamur Berlebihan di Tubuh Perempuan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger