Menpora Anggap Permasalahan KNPI Pusat Selesai

Written By Unknown on Minggu, 24 Februari 2013 | 11.53

Tribun Medan - Minggu, 24 Februari 2013 11:48 WIB

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Adol Frian Rumaijuk

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN -

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo terlihat tidak terbeban ketika ditanyakan mengenai informasi dualisme Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) di pusat. Bahkan ia terlihat lebih tegas mengomentari tentang keberadaan organisasi kepemudaan itu.

Roy menjawab pertanyaan yang muencuat dalam silaturrahmi bersama KONI Sumut, Pengprov Cabang Olahraga, para atlet dan pelatih serta ormas, OKP dan KNPI di Aula Martabe Kantor Gubernur Sumut Jl Diponegoro Medan, Sabtu (23/2/2013). Ia mengajak para kaula muda yang bergabung dengan organisasi tetap mempertahankan dan menjaga keamanan dan kekondusifan di negara ini.

"Mari ajak dan bina saudara-saudara kita itu. Jangan diapa-apain, mereka juga saudara kita," ujarnya. Ia menekankan agar organisasi kepemudaan di daerah tetap menyatu dan memberikan masukan-masukan kepada rekan-rekan yang lain. Sehingga tercipta kebersamaan.

"Kalau sudah tidak bisa lagi di bina, mari kita binasatukan," ujarnya yang mengundang gelagak tawa para peserta diskusi. Dengan suara khasnya, Roy terlihat bisa menguasai pembicaraan dan bisa memberikan jawaban yang memuaskan kepada peserta diskusi.

Kemudian, dijelaskannya, pemerintah tidak menginginkan terlalu banyak dualisme dimana-mana. Dianjurkannya, agar seluruh lapisan mematuhi dan tunduk kepada peraturan yang berlaku.

Tanpa harus menyebutkan, kubu mana yang diakui negara di KNPI. Disampaikannya, sikap Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang hadir dalam acara KNPI yang dipimpin Taufan Eko Nugroho Rotorasik sudah jelas. "Presiden Sendiri sudah hadir pada acara KNPI nya mas Taufan, jadi saya berharap mas Akbar bersama jajarannya kemudian legowo dan menerima itu menjadi sebuah sikap," ujarnya.

Sikap pemerintah pusat, bukan dalam konteks membiarkan namun telah dianggap selesai permasalahan itu. Ketika ditanyakan, apakah Menpora akan memanggil kubu Akbar Zulfakar? "Kalau saya kemudian memanggil, itu sama saja mengakui. Pemerintah tidak mengakui," ujarnya.

Disindirnya juga sekilas tentang susahnya melakukan perbaikan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) yang bergejolak di Indonesia. Alasan itulah, pemerintah dikatakannya tidak akan berpolemik dengan hal-hal yang seharusnya tidak menjadi permasalahan.

(afr/tribun-medan.com)


Anda sedang membaca artikel tentang

Menpora Anggap Permasalahan KNPI Pusat Selesai

Dengan url

http://medanngepos.blogspot.com/2013/02/menpora-anggap-permasalahan-knpi-pusat.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Menpora Anggap Permasalahan KNPI Pusat Selesai

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Menpora Anggap Permasalahan KNPI Pusat Selesai

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger