Gadis 9 Tahun Mendaki 1,5 Km untuk Cari Bantuan buat Ayahnya

Written By Unknown on Selasa, 26 Maret 2013 | 11.53

Tribun Medan - Selasa, 26 Maret 2013 11:14 WIB

TRIBUN-MEDAN.com, LOS ANGELES — Polisi memuji keberanian dan kegigihan seorang gadis 9 tahun yang merangkak keluar dari sebuah mobil SUV yang hancur di dasar lembah terpencil di Southern California, AS, dan mendaki hampir 1,5 kilometer untuk mencari bantuan bagi ayahnya, yang terjepit di kursi pengemudi menyusul kecelakaan yang mereka alami.

Celia Renteria, nama gadis cilik itu, yakin ayahnya masih hidup ketika dia mendaki tebing berbatu pada Minggu (24/3/2013) pagi, kata petugas Patroli Jalan Tol California, Gil Hernandez. Ketika para petugas memberi bantuan lebih dari satu setengah jam kemudian, mereka menemukan Alejandro Renteria, 35 tahun, telah tewas.

"Dia (Celia) sangat berani, mampu berjalan dalam gelap, melalui semak-semak dan medan yang sangat terjal untuk mendapatkan bantuan buat ayahnya," kata Hernandez. "Jika dia hanya menunggu di sana, kami mungkin tidak akan menemukannya sampai hari berikutnya."

Mobil Ford Escape tahun 2010 yang mereka tumpangi meluncur sekitar 60 meter ke dalam lembah di sepanjang bagian yang terpencil Sierra Highway di gurun di bagian utara Los Angeles County pada sekitar pukul 01.00 dini hari Minggu itu. Kendaraan mereka terguling hingga beberapa kali. Celia berhasil meloloskan diri dan berjalan melalui medan yang terjal ke rumah terdekat, tetapi tidak ada orang yang membuka pintu. Gadis itu lalu mendaki tanggul dan berjalan di sepanjang jalan menuju stasiun kereta komuter di dekat Acton, tempat ia memberi tanda untuk menghentikan para pengendara yang lewat pada sekitar pukul 02.30 pagi.

"Dia berjalan cukup jauh di lingkungan yang sangat-sangat berbahaya," kata Sersan Tom Lackey kepada KABC-TV. "Itu sangat curam dan licin dan ada ancaman bahaya dari coyote (sejenis anjing hutan) juga."

Sebuah helikopter kemudian mengangkut gadis itu ke Rumah Sakit Anak Los Angeles. Dia dirawat karena luka ringan termasuk benjolan dan memar serta luka di wajahnya. "Dia dalam kondisi baik," kata Lyndsay Hutchison, juru bicara rumah sakit itu, Senin.

Dalam video yang diambil keluarganya di rumah sakit, gadis itu berkata bahwa ia kedinginan dan terluka, lapor KCBS-TV. Dia mengatakan kepada keluarganya bahwa dia sedih mengetahui ayahnya tidak dapat diselamatkan dalam kecelakaan itu.

Seorang juru bicara kamar mayat pada hari Senin mengatakan bahwa Alejandro Renteria adalah penduduk North Hollywood, Los Angeles. Tayangan televisi menunjukkan sejumlah kru menggunakan kabel derek panjang untuk menarik mobil hitam yang rusak parah itu dari dasar lembah.

Petugas masih menyelidiki apakah alkohol berperan dalam kecelakaan tersebut.

Acton merupakan sebuah kota kecil yang terselip di pegunungan antara Los Angeles dan Gurun Mojave.


Anda sedang membaca artikel tentang

Gadis 9 Tahun Mendaki 1,5 Km untuk Cari Bantuan buat Ayahnya

Dengan url

http://medanngepos.blogspot.com/2013/03/gadis-9-tahun-mendaki-15-km-untuk-cari.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Gadis 9 Tahun Mendaki 1,5 Km untuk Cari Bantuan buat Ayahnya

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Gadis 9 Tahun Mendaki 1,5 Km untuk Cari Bantuan buat Ayahnya

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger