Fraksi Demokrat Nilai Kinerja Pemko Medan Lemah

Written By Unknown on Kamis, 11 Juli 2013 | 11.53

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Adol Frian Rumaijuk

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Fraksi Demokrat (FD) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan menilai kinerja pemerintah kota setempat masih lemah. Terbukti dari hasil capaian pengelolaan keuangan daerah tahun anggaran 2012.

Demikian disampaikan Deni Ilham juru bicara FD saat penyampaian pemandangan umum fraksi terhadap Laporan Keuangan dan Pertanggungjawaban Daerah (LKPD) dalam sidang paripurna DPRD, Kamis (11/7/2013). "Kami perlu pertanyakan, apa penyebab tidak sinkronnya antara realisasi pendapatan daerah dengan perencanaan yang dilakukan," ujarnya.

Untuk itu, dimintanya agar pemerintah kota Medan ke depan lebih memperhatikan perencanaan target dengan potensi yang ada. Meski menurut penilaiannya, bahwa potensi pendapatan daerah sangat besar. Seperti retribusi parkir tpinggir jalan umum, pajak daerah dan lain-lain.

"Realisasi sangat rendah, dan bahkan sangat jauh dari harapan," ujarnya. Sementara itu, berbagai bentuk pengutipan retribusi di lapangan justru ada yang melebihi ketentuan yang berlaku.

Rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan, Kamis (11/7/2013) molor. Rapat dengan agenda penyampaian pemandangan fraksi-fraksi terhadap Nota Pengantar LKPD TA 2012 Kota Medan ini dijadwalkan pukul 09.00 WIB.

Kenyataannya, hingga pukul 11.00 WIB rapat tak kunjung dimulai. "Mohon perhatian, kepada Bapak/Ibu AnGgota DPRD Kota Medan supaya memasuki ruang rapat, rapat paripurna yang terhormat ini segara kita mulai," demikian bunyi suara dari pengeras suara yang disampaikan bagian protokoler sekretariat DPRD Kota Medan.

Meski demikian, berulang kali disampaikan melalui pengeras suara tetap saja para peserta rapat terlihat ogah-ogahan memasuki ruang paripurna. Mereka seakan tidak peduli dengan pesan yang disampaikan.

Hanya beberapa orang saja yang mau masuk. Baru sekitar pukul 11.10 WIB, peserta rapat mulai masuk beriringan dengan kehadiran Sekretaris Daerah Kota Medan Syaiful Bahri mewakili Pelaksana Tugas Wali Kota Medan dalam menghadiri rapat tersebut. (afr/tribun-medan.com)


Anda sedang membaca artikel tentang

Fraksi Demokrat Nilai Kinerja Pemko Medan Lemah

Dengan url

http://medanngepos.blogspot.com/2013/07/fraksi-demokrat-nilai-kinerja-pemko.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Fraksi Demokrat Nilai Kinerja Pemko Medan Lemah

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Fraksi Demokrat Nilai Kinerja Pemko Medan Lemah

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger