KPK Dalami Aliran Dana BUMN Masuk Kubu Anas Urbaningrum

Written By Unknown on Senin, 08 Juli 2013 | 11.53

TRIBUN-MEDAN.com, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendalami adanya aliran dana BUMN untuk pemenangan Anas Urbaningrum. Ketua KPK Abraham Samad mengatakan pihaknya masih mengumpulkan informasi-informasi terkait hal itu.

"Ya betul jadi semua informasi temuan-temuan awal. kan ada temuan-temuan awal dari hasil pemeriksaan pendahuluan kemudian ada informasi," kata Samad di Gedung DPR, Jakarta, Senin (8/7/2013).

Penyidik KPK akan melakukan klarifikasi dan menyimpulkan temuan-temuan tersebut. "Makanya Kita coba dalami informasi dan temuan-temuan itu. Seperti yang anda katakan itu," kata Samad.

Ketika ditanyakan mengenai penjelasan aliran dana dari BUMN untuk pemenangan Anas, Samad meminta publik tidak buru-buru menyimpulkan. Saat ini, kata Samad, KPK masih melakukan dugaan-dugaan.

"Ada dugaan,sehingga kita perlu melakukan pemeriksaan intensif, telaah dalam untuk mendapatkan satu bukti yang konkrit tentang adanya dugaan itu," imbuhnya.

Samad juga belum mengungkapkan berapa perusahaan BUMN yang menggelontorkan dana untuk pemenangan Mantan Ketua Umum Demokrat itu.

"Ya masih didalami supaya pada akhirnya kita mendapatkan kesimpulan yang utuh dan komprehensif tentang adanya dugaan itu. Terus didalami karena kita tidak ingin menutup mata terhadap informasi-informasi yang masuk serta awal dari proses pemeriksaan itu," tuturnya.

Samad menegaskan pihaknya terus mendalami informasi tersebut agar kasus Hambalang dapat terbuka dan terbongkar secara utuh.

"Tidak parsial agar tidak menyisakan problem-problem di kemudian hari," ujarnya.


Anda sedang membaca artikel tentang

KPK Dalami Aliran Dana BUMN Masuk Kubu Anas Urbaningrum

Dengan url

http://medanngepos.blogspot.com/2013/07/kpk-dalami-aliran-dana-bumn-masuk-kubu.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

KPK Dalami Aliran Dana BUMN Masuk Kubu Anas Urbaningrum

namun jangan lupa untuk meletakkan link

KPK Dalami Aliran Dana BUMN Masuk Kubu Anas Urbaningrum

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger