KPK Sudah Beri Sinyal Terang Benderang soal Century

Written By Unknown on Minggu, 07 Juli 2013 | 11.53

TRIBUN-MEDAN.com, JAKARTA - Anggota Tim Pengawas (Timwas) Century, Bambang Soesatyo, yakin Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mampu segera menguak kasus Bank Century. Ia mengaku tak sependapat dengan sejumlah pihak yang meragukan KPK dalam menangani kasus tersebut.

"Sebenarnya KPK sudah memberi sinyal kepada publik bahwa aktor utama kasus ini sudah terang benderang. Saya kurang sependapat kalau ada yang mengatakan kasus Century makin tidak jelas dan akan dikubur hidup-hidup," kata Bambang, saat dihubungi pada Minggu (7/7/2013).

Politisi Partai Golkar ini mengungkapkan, pernyataan KPK semakin tegas setelah melakukan pemeriksaan pada mantan Menteri Keuangan Sri Mulyani di Amerika Serikat dua bulan lalu. Dari pemeriksaan itu, kata Bambang, KPK mengantongi nama tokoh tertentu yang kemudian diikuti dengan penggeledahan di Bank Indonesia.

Akan tetapi, Bambang memahami jika kemudian gerak KPK sedikit melambat dan berbelok bukan ke tujuan utama. Bambang menduga ada faktor psikologis dan faktor non hukum yang membuat KPK seperti membuat strategi baru karena kasus Bank Century berkaitan langsung dengan kekuasaan.

"Tapi saya yakin, skandal Bank Century ini akan tuntas termasuk penikmat aliran dananya. Sekaligus menjawab apakah benar penyelamatan Bank Century dimanfaatkan oleh partai tertentu dan tim sukses pasangan capres atau cawapres tertentu," ujarnya.

Sebelumnya, Ketua KPK Abraham Samad berjanji akan membawa kasus bailout Bank Century ke pengadilan pada tahun ini. Saat ini proses masih berkutat untuk mengelola alat bukti yang ditemukan.

"Saya pastikan (kasus Century) akan kita bawa ke pengadilan. Kapan? Saya prediksi, dalam tahun ini akan sampai di pengadilan," kata Abraham.

Selain itu, Abraham juga mengaku telah mencium adanya kekecewaan dari publik karena dianggap ada tebang pilih dalam penuntasan kasus Century. Meski begitu, Abraham meminta publik tak perlu memelihara keragu-raguan karena pihaknya akan mengusut tuntas kasus ini dan menyeret siapapun yang terlibat.

Kasus bailout Bank Century masih menyimpan banyak rahasia yang belum terungkap. Beberapa Anggota Tim Pengawas Bank Century berspekulasi bahwa mantan Menteri Keuangan Sri Mulyani dan mantan Gubernur Bank Indonesia Boediono adalah pihak yang harus bertanggungjawab atas keputusan memberi dana talangan sebesar Rp 6,7 triliun kepada Bank Century.


Anda sedang membaca artikel tentang

KPK Sudah Beri Sinyal Terang Benderang soal Century

Dengan url

http://medanngepos.blogspot.com/2013/07/kpk-sudah-beri-sinyal-terang-benderang.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

KPK Sudah Beri Sinyal Terang Benderang soal Century

namun jangan lupa untuk meletakkan link

KPK Sudah Beri Sinyal Terang Benderang soal Century

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger