Ibnu Hajar Berharap Besar kepada Alumni

Written By Unknown on Rabu, 18 September 2013 | 11.54

Laporan wartawan Tribun Medan/ Raden Armand Firdaus

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Sebanyak 6860 mahasiswa Universitas Negeri Medan (Unimed) berhak mendapatkan ijazah bergelar Sarjana Pendidikan melalui acara wisuda di Kampus Unimed, Rabu (18/6/2013).

Rektor Unimed, Prof Ibnu Hajar yang langsung membuka acara menaruh harapan besar kepada alumni memiliki pengaruh penting terhadap dunia pendidikan. Tidak hanya melalui kecerdasan intelektual tetapi penting menguasai kecerdasan spiritual dan emosional serta ragawi atau kinestetik.

"Mari tingkatkan kualitas diri yang meliputi aspek kompetensi pribadi, pedagogik, profesional juga kompetensi sosial. Selain itu persiapkan diri untuk penuhi tuntutan profesi guru dengan memantapkan standar kompetensi guru,"katanya.

Ibnu Hajar melanjutkan, Unimed memiliki target 2013 dalam menentukan wilayah pengabdian program SM-3T di Kabupaten Nias, Simeulue, Nduga, Asmat dan Yahukimo Provinsi Papua.

"Kepada mahasiswa yang sudah diwisuda, saya sangat berharap bisa memaksimalkan ilmu dan potensi yang telah diraih selama menggali pendidikan di Unimed, Juga selalu memiliki komitmen dan tanggungjawab untuk terus meningkatkan mutu profesi sebagai pengajar,"ucapnya.

Sementara itu, raut ribuan alumni tak bisa menyembunyikan ekspresi senang dan puas berhasil tuntaskan pendidikan di Unimed. Begitu juga orangtua para alumni turut memperlihatkan kebanggaan terhadap anak mereka.

(rdn/tribun-medan.com)


Anda sedang membaca artikel tentang

Ibnu Hajar Berharap Besar kepada Alumni

Dengan url

http://medanngepos.blogspot.com/2013/09/ibnu-hajar-berharap-besar-kepada-alumni.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ibnu Hajar Berharap Besar kepada Alumni

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ibnu Hajar Berharap Besar kepada Alumni

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger