Rupiah Kembali Melemah

Written By Unknown on Selasa, 17 September 2013 | 11.53

Laporan Wartawan Tribun Medan/Averiana Barus

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN -  Menjelang rapat Gubernur Bank Sentral AS, Sejumlah bursa di Asia dikatakan Gunawan Benjamin, pengamat pasar Modal Sumut bergerak turun. "IHSG juga dibuka turun walaupaun dalam kisaran yang sempit," ujarnya.

Sementara itu, Bursa AS sendiri kemarin naik 0,77 persen ke level 15.494,78, dengan dukungan saham-saham industri dan keuangan.

Sentimen positif dikatakannya datang dari perkembangan pencalonan Gubernur Bank Sentral AS dan prediksi hasil pertemuan otoritas moneter tersebut minggu ini.

"Keputusan Larry Summers mengundurkan diri dari bursa pencalonan petinggi Bank Sentral AS, menyisakan kandidat lain Janet Yellen yang lebih didukung pelaku pasar. Yellen diharapkan menjadi penerus kebijakan QE Bernanke, karena perhatiannya yang lebih besar terhadap tingkat pengangguran AS," ujarnya.

Dari sisi ekonomi domestik, Rupiah kembali melemah dikisaran harga 11.410 hingga 11.485 pada perdagangan pagi ini.

"Melemahnya nilai tukar Rupiah berpeluang untuk menyebar dan menekan IHSG. Pagi ini IHSG diperkriakan akan bergerak mendatar dengan kecenderungan turun dalam rentang 4500 - 4550," ungkapnya.

(Abe/tribun-medan.com)


Anda sedang membaca artikel tentang

Rupiah Kembali Melemah

Dengan url

http://medanngepos.blogspot.com/2013/09/rupiah-kembali-melemah.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Rupiah Kembali Melemah

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Rupiah Kembali Melemah

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger