Finansial Itu Nafas Klub

Written By Unknown on Rabu, 30 Oktober 2013 | 11.54

* Manajemen Pro Duta Minta PSSI Objektif Lakukan Verifikasi

MEDAN, TRIBUN - Pro Duta telah melewati serangkaian laga play off IPL 2013 dengan gagah. Laskar Kuda Pegasus meringkik keras. Lima laga tanpa kekalahan hingga keluar sebagai jawara tanpa mahkota. Peluang merengkuh piala teramat besar jika duel kontra Semen Padang, pemegang jatah wild card dilangsungkan. Sayang, PSSI memutar alih kebijakan dengan meniadakan duel tersebut.

Secara teknis, sulit tak memberi acung jempol pada kiprah Pro Duta yang nota bene tim berlabel promosi musim ini. Namun, faktor non teknis dalam rupa verifikasi masih memungkinkan tim ini terjegal. PSSI akan menggelar pertemuan 25 klub guna membahas verifikasi pada 4-5 November mendatang.

Ada lima tahapan verifikasi. Hanya saja, Sekjen PSSI Djoko Driyono menegaskan ada dua aspek verifikasi yang diprioritaskan. Keduanya yakni aspek finansial dan aspek infrastruktur.

Manajer Tim Pro Duta, Ansyari Lubis berupaya membuncahkan keyakinan. Ada satu key word yang dilontarkannya. PSSI hendaknya melakukan verifikasi secara fair. Ansyari menunjuk dua tahun silam, tepatnya 28 Agustus 2011, kala itu Pro Duta dinyatakan lolos verifikasi. Sebelum pengumuman itu, PSSI dan satuan tugas AFC melakukan verifikasi faktual.

"Kami sudah menyiapkan segala sesuatunya dengan baik. Lima aspek klub profesional itu bisa kami penuhi. Kalau soal stadion ada dua yaitu Stadion Teladan dan Stadion Baharoeddin Siregar. Tapi kami lebih prioritaskan Stadion Teladan, komunikasi dengan Pemko Medan akan kami jalankan. Kalau finansial, tim ini tak diragukan kok," katanya saat berbincang dengan Tribun di Medan, Selasa (29/10)

Selengkapnya, di koran Tribun Medan edisi hari ini, Rabu (30/10)


Anda sedang membaca artikel tentang

Finansial Itu Nafas Klub

Dengan url

http://medanngepos.blogspot.com/2013/10/finansial-itu-nafas-klub.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Finansial Itu Nafas Klub

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Finansial Itu Nafas Klub

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger