Syaiful Sambut Tim Icikawa Jepang di Balai Kota Medan

Written By Unknown on Rabu, 30 Oktober 2013 | 11.54

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Adol Frian Rumaijuk

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Kehadiran tim dari Kota Icikawa, Jepang di Balai Kota Medan disambut oleh Sekda Kota Medan. Syaiful Bahri didampingi oleh Kadis Pariwisata Busral Manan, Asisten Ekbang Qamarul Fatah, Rabu (30/10).

Dikatakan Syaiful, kehadiran para perwakilan dari Icikawa memberikan manfaat penting bagi kelanjutan kerjasama antar kota lintas negara itu ke depan. Kedatangan tim didampingi, Komjen Jepang untuk Kota Medan.

"Kami ajak semua tim untuk berkunjung ke seluruh kawasan di Kota Medan, mari ke Istana Maimun, kota tua, dan banyak lagi," ujarnya.

Tak kalah promosi, Syaiful mengatakan Kota Medan memiliki kuliner yang sangat disayangkan jika dilewatkan. "We have kuliner, food. Silahkan dinikmati, akan menyesal jika tidak dinikmati," ujarnya.

Bahkan, Syaiful sangat bangga ketika hubungan kerjasama tetap terjalin dengan baik. "Dulu, saudara-saudara masih muda. Sekarang kita sudah tua, dan berumur. Hubungan ini akan tetap berlangsung," ujarnya.

Kyuzi, pimpinan rombongan mengatakan setelah lima tahun lalu terakhir kali ke Medan ia sangat rindu. "Terimakasih atas sambutannya yang hangat pagi ini," ujarnya. Medan dengan Icikawa telah bersaudara sekitar 25 tahun silam.

Sejak 25 tahun lalu, pihaknya datang ke Medan saat wali Kota dijabat oleh Rangkuti. Kunjungan pertama itu sangat berkesan sekali.

Setelah tiba di Medan kembali, pihaknya merasa sangat kagum dengan pembangunan yang semakin pesat. Ia berharap, hubungan ke depan akan semakin baik antara Medan dan Icikawa.

Terutama dalam program pertukaran pelajar, dan ke depan semakin diperbaiki. "Saat kami sampai di Kualanamu, kami terkejut. Begitu besar, sangat jauh berbeda dengan bandara sebelumnya," ujarnya.

Bahkan, ujarnya sambil bergurau, saat tim penjemput dari Pemerintah Kota Medan bertemu di Kuala Namu Internasional Air Port, sangat terkejut. "Orang yang sama menjemput kami lima tahun lalu, masih tetap muda. Kami sudah tua semuanya," ujarnya. Disampaikannya, pihaknya akan berada di Medan sampai tanggal 3 November 2013.

Komjen Jepang untuk Medan mengatakan pada kesempatan itu akan banyak hal yang akan dibangun dalam kerjasama jika hubungan semakin baik. Mulai dari pengelolaan sampah, hingga kerjasama dibidang agribisnis ke depan.

"Terutama untuk membangun perekonomian secara Asia ke depan, karena harus bersatu untuk menopang perekonomian secara global," ujarnya.

(afr/tribun-medan.com)


Anda sedang membaca artikel tentang

Syaiful Sambut Tim Icikawa Jepang di Balai Kota Medan

Dengan url

http://medanngepos.blogspot.com/2013/10/syaiful-sambut-tim-icikawa-jepang-di.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Syaiful Sambut Tim Icikawa Jepang di Balai Kota Medan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Syaiful Sambut Tim Icikawa Jepang di Balai Kota Medan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger