Lantai 3 Pusat Pasar Medan Tak Kunjung Beroperasi

Written By Unknown on Rabu, 20 November 2013 | 11.54

Laporan Wartawan Tribun Medan / Adol Frian Rumaijuk

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Hingga saat ini, pengoperasian lantai 3 pusat pasar, Sambu, Medan tak bisa dilakukan. Pasalnya, pasokan listrik dari PLN tak kunjung ada. Sebelumnya, Perusahaan Daerah (PD) Pasar Kota Medan telah melayangkan surat somasi ke PT PLN Perserom

Surat somasi dilayangkan untuk mempertanyakan alasan tidak kunjung dipasoknya aliran listrik ke lantai 3 Pusat Pasar yang siap operasional tersebut. Padahal, PD Pasar telah membayar biaya penyambungan daya.

Akibatnya, pedagang yang telah menyewa kios di lantai 3 yang baru selesai di remajakan. Setelah sekian lama tidak berfungsi dan tidak berpenghuni, PD Pasar menyulapnya menjadi pasar tradisional dengan konsep pasar modern.

Kios-kios yang dilengkapi dengan AC, dan akses ke pasar ini menggunakan eskalator dan juga ada lift. "Kita tidak bisa uji alat-alat ini jika pasokan listrik tidak ada, padahal pihak ketiga kita sudah selesai mengerjakannya. Tapi mereka tidak mau jika dilakukan pengujian dengan menggunakan mesin genset," ujar Dirut PD Pasar Benny Sihotang, Rabu (20/11)/2013.

Setelah melayangkan somasi beberapa bulan yang lalu, pihaknya telah menerima balasan somasi. Namun balasn yang diterima tidak mendapat solusi untuk mengoperasikan pasar itu.

"Sesuai dengan hasil analisis kuas hukum kita, akan kita laporkan secara personal," ujar Benny.

Dikatakannya juga, pedagang saat ini sudah tidak sabar dengan modal yang telah ditanam untuk menyewa kios. Jika mereka tak segera menggunakan kios itu, akan mengalami kerugian yang lebih besar.

(afr/tribun-medan.com)


Anda sedang membaca artikel tentang

Lantai 3 Pusat Pasar Medan Tak Kunjung Beroperasi

Dengan url

http://medanngepos.blogspot.com/2013/11/lantai-3-pusat-pasar-medan-tak-kunjung.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Lantai 3 Pusat Pasar Medan Tak Kunjung Beroperasi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Lantai 3 Pusat Pasar Medan Tak Kunjung Beroperasi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger