Gedung Baru DPRD Medan Bernilai Rp 90 miliar Tidak Refresentatif

Written By Unknown on Rabu, 18 Desember 2013 | 11.53

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Adol Frian Rumaijuk

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan, Selasa malam melakukan kunjungan ke gedung baru DPRD Medan di Jalan Kapten Maulana Lubis Medan. Dalam kunjungan tersebut rombongan DPRD Medan yang dimpipin Ketu DPRD Medan Amiruddin, Wakil Ketua H.Ikrimah Hamidy ST MSi, Wakil Ketua H Sabar Syamsurya Sitepu SSos mengecek seluruh kondisi gedung enam lantai tersebut.

Dalam kunjungan tersebut, rombongan DPRD Medan memastikan bangunan bernilai Rp 90 miliar lebih itu sudah selesai dan siap digunakan pada Januari mendatang. Meski dipastikan sudah siap secara fisik, rombongan DPRD Medan menemukan sejumlah ruangan dibuat tidak sesuai dengan yang diinginkan. Salah satunya adalah ruangan rapat paripurna di lantai I yang sepertinya kurang refresentatif dan tidak punya cerminan etnik yang jelas.

"Secara fisik sudah siap, namun dari beberapa ruangan kita sangat menyayangkan tidak dibuat sesuai dengan ketentuan awal. Seperti ruangan rapat paripurna yang tidak refresentatif, lantainya dari kayu triplek," ungkap Wakil Ketua DPRD Medan Ikrimah Hamidy ST MSi kepada wartawan Rabu (18/12).

Ruang paripurna juga dinilai kurang refresesntatif dikarenakan tidak ada pintu darurat bagi pimpinan sidang. "Biasanya ada pintu darurat ini tidak ada," ungkapnya.

Tidak hanya itu, rombongan DPRD Medan juga menemukan jendela tanpa jerjak yang dinilai dapat membahayakan. "Di lantai empat ada  jendela yang bisa berpotensi menimbulkan bahaya. Seharuanya jendela itu dikasih jerjak," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Medan Amiruddin dalam kunjungan tersebut mengatakan secara fisik bangunan gedung baru DPRD Medan tersebut sudah siap dilakukan. "Kalau secara fisik sudah siap, namun tinggal masalah daya saja," ungkapnya.

Amiruddin mengatakan, awal Januari 2014 mendatang gedung baru ini disaptikan sudah bisa ditempati. "Kalau fisiknya sudah siap dan Januari mendatang sudah bisa ditempati," ungkapnya.

Terkait dengan persoalan ini, pihak PT Pembangunan Perumahan, Anto tidak bisa menjawab lebih jelas karena  bukan kapasitasnya untuk menjawab. "Kalau ini kurang tahu," ungkapnya.

Namun, ia mengatakan bangunan gedung DPRD Medan dipastikan sudah siap. "Bangunannya sudah siap,  dan kita sudah serahterimakan secara bertahap kepada Pemko Medan," ungkap Anto salah seorang pengawas PT PP.

(afr/tribun-medan.com)


Anda sedang membaca artikel tentang

Gedung Baru DPRD Medan Bernilai Rp 90 miliar Tidak Refresentatif

Dengan url

http://medanngepos.blogspot.com/2013/12/gedung-baru-dprd-medan-bernilai-rp-90.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Gedung Baru DPRD Medan Bernilai Rp 90 miliar Tidak Refresentatif

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Gedung Baru DPRD Medan Bernilai Rp 90 miliar Tidak Refresentatif

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger