ICMI "Gandeng" Ormas, Termasuk FPI

Written By Unknown on Minggu, 22 Desember 2013 | 11.53

TRIBUN-MEDAN.com, JAKARTA - Ketua Presidium Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) yang baru terpilih, Priyo Budi Santoso memerintahkan koordinator wilayah (korwil) ICMI untuk bekerjasama dengan organisasi-organisasi masyarakat lainnya, termasuk Front Pembela Islam (FPI).

"Saya memandang ICMI selama ini salah satu bagian yang ikut merekatkan seluruh kekuatan ormas Islam, termasuk NU, Muhammadiyah, persis, termasuk FPI. Saya pastikan akan komunikasi, kita menginginkan adanya silaturahmi bersama, pada tahun politik seperti sekarang ini," kata Priyo di Jakarta, Sabtu (21/12/2013) malam seusai serah terima jabatan sebagai Ketua Presidium ICMI.

Dia mengatakan, kerjasama tidak hanya dilakukan dengan sesama ormas Islam, melainkan juga dengan organisasi lintas agama.

"ICMI akan memprakarsai untuk PGI, KWI, Hindu, dan Budha, ini semua untuk merekatkan bangsa. Kita khawatir kalau nanti karena pertarungan politik praktis begitu kerasnya dan taruhannya, ICMI pasti kan terpanggil memberikan pemikiran-pemikiran," sambung Priyo.

Politikus Partai Golkar yang menjabat sebagai Ketua Presidium periode 2013-2014 menggantikan Marwah Daud Ibrahim ini pun menjamin ICMI akan netral menjelang pemilihan umum 2014.

Selaku Ketua Presidium, Priyo berjanji akan memisahkan kepentingan partainya dengan ICMI. "Saya jamin dengan sepenuh kohormatan saya, karena potensi ICMI terlampau besar jika hanya digunakan untuk politik praktis," ucapnya.

Kendati demikian, lanjut Priyo, ICMI akan tetap mengambil peran dengan memberdayakan ilmuan yang tergabung di dalamnya agar menyampaikan pemikiran-pemikiran yang membangun terkait pemilu. "Profesor, doktor yang jumlahnya ratusan nanti saya pastikan akan diberdayakan," kata Priyo.


Anda sedang membaca artikel tentang

ICMI "Gandeng" Ormas, Termasuk FPI

Dengan url

http://medanngepos.blogspot.com/2013/12/icmi-ormas-termasuk-fpi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

ICMI "Gandeng" Ormas, Termasuk FPI

namun jangan lupa untuk meletakkan link

ICMI "Gandeng" Ormas, Termasuk FPI

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger