Pemko Binjai Gelar Pasar Murah hingga 23 Desember

Written By Unknown on Rabu, 18 Desember 2013 | 11.53

Laporan Wartawan tribun Medan/ M Azhari Tanjung

TRIBUN-MEDAN.com, BINJAI - Jelang natal dan tahun baru 2014, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) menggelar pasar murah dan melakukan monitoring makanan kadaluarasa di sejumlah pusat jajanan, Rabu (18/12).

Pasar murah tersebut nantinya berlangsung hingga 23 Desember 2013 itu, pertama kali berlangsung di gedung Komiti Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) tepatnya di depan Gedung Olahraga (GOR), Kec. Binjai Selatan dan tanah lapang Umar Baki, Kec. Binjai Barat.

Kepala Dinas Perinustrian dan Perdagangan, Drs Tulen Sinulingga mengatakan, Setelah pasar murah di gedung KNPI dan tanah lapang Umar Baki, pasar murah dilanjutkan ke Stadion Kota Binjai dan di tanah kosong, Jalan teratai, tepatnya di sebelah kiri Kel. Pahlawan, Kec. Binjai Utara.

Tulen mengungkapkan, jenis sembako yang dijual di pasar murah ini terdiri dari beras, telur, sirup, tepung trigu, bulben, minyak goreng (migor), kacang tanah, dan gula pasir. "Kembali saya ingatkan, siapa saja warga Binjai baik yang kaya dan miskin, dapat berbelanja di pasar murah," jelasnya.

"Karena pasar murah bukan bersifat bantuan masyarakat miksin, tetapi membantu seluruh masyarakat Kota Binjai," tegasnya seraya menambahkan, untuk berbelanja atau mengambil kupon, warga harus membawa foto kopi KTP.

Dalam kegiatan pasar murah ini, sambungnya, mereka menyediakan sebanyak 32.750 kupon untuk diberikan kepada masyarakat. "Soal harga sudah pasti lebih murah. Rata-rata harga sembako yang kita jual, lebh murah Rp 3 ribu dibanding harga di pasar. Intinya, satu paket sembako yang kita sediakan, disubsisi mencapai Rp 42.500," ungkapnya.

Tulen berharap, agar pasar murah yang diselenggarakannya itu dapat membantu masyarakat Kota Binjai untuk menghadapi natal dan tahun baru. "Mudah-mudahan masyarakat benar-benar terbantu dengan kegiatan ini," ucapnya.

Menyangkut sidak ke sejumlah pasar atau pusat jajanan, Tulen mengakui hal itu akan dilakukan bersama pihak terkait. "Itu pasti ada dan kita menunggu arahan dari Wali Kota Binjai. Sebelum sidak itu digelar, kita sudah melakukan monitoring secara rutin. Dari monitoring yang kita lakukan, belum ada ditemukan makanan yang daluarsa," kata Tulen.

"Karena ini mau natal dan tahun baru, saya minta warga berhati-hati dalam berbelanja makanan. Paling tidak, konsumen harus membaca keterangan pada makanan yang akan dibeli. Sehingnga konsumen tidak dirugikan dengan makanan yang sudah kadaluarsa. Jika ada temuan, laporkan saja kepada kita agar dapat ditindak lanjuti," pintanya.

(ari/tribun-medan.com)


Anda sedang membaca artikel tentang

Pemko Binjai Gelar Pasar Murah hingga 23 Desember

Dengan url

http://medanngepos.blogspot.com/2013/12/pemko-binjai-gelar-pasar-murah-hingga.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pemko Binjai Gelar Pasar Murah hingga 23 Desember

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pemko Binjai Gelar Pasar Murah hingga 23 Desember

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger