Jika Menang Lawan Granada, Real Madrid Rebut Posisi Puncak

Written By Unknown on Sabtu, 25 Januari 2014 | 11.53

Liga Spanyol
Live on RCTI
Sabtu (25/1) pukul 22.00 WIB

TRIBUN-MEDAN.com - Takhta klasemen sementara La Liga berada di depan mata Real Madrid ketika menjamu Granada pada jornada 21 La Liga di Santiago Bernabeu, Sabtu (25/1) malam. Tambahan tiga angka yang diraih Madrid akan menghadirkan tekanan serius bagi dua pesaing mereka, Barcelona dan Atletico Madrid.

Hingga pekan ke-20, Madrid berada di peringkat ketiga. Koleksi 50 angka Madrid hanya terpaut satu angka dari Barcelona dan Atletico Madrid yang menghuni dua peringkat teratas.

Los Blancos memiliki kesempatan untuk merebut posisi puncak dari Barcelona jika meraih kemenangan ketika menjamu Granada. Mereka akan berbalik unggul dua angka.

Adapun Barcelona dan Atletico baru bermain pada Senin (27/1) dinihari. Barca --yang baru saja ditinggalkan Presiden Sandro Rosell-- menjamu Malaga di Camp Nou, dan Atletico melawat ke kandang Rayo Vallecano.

"Kami harus benar-benar memanfaatkan kesempatan ini dan memberikan tekanan kepada para pemuncak klasemen," ujar bek Alvaro Arbeloa di situs resmi Real Madrid.

Skuat asuhan Carlo Ancelotti memiliki peluang besar untuk meraih kemenangan atas Granada. Dari lima pertemuan terakhir kedua tim, Madrid empat kali meraih kemenangan dan sekali kalah.

Granada sempat meraih kemenangan atas Los Blancos pada Februari 2013 di kandang mereka. Ketika itu Granada menang dengan skor tipis 1-0 berkat gol bunuh diri Cristiano Ronaldo.

Modal Madrid untuk meraih kemenangan sangat bagus. Los Blancos belum pernah menelan kekalahan di semua kompetisi musim ini sejak 26 Oktober 2013 silam. Total 19 pertandingan dilalui Iker Casillas dkk dengan hanya empat kali meraih hasil imbang.

"Ini akan menjadi laga yang sangat sulit, jadi kami akan mengerahkan semua kemampuan terbaik kami untuk memastikan kami tidak ditertawakan. Kami semua tahu kesulitan yang akan kami hadapi," tutur penyerang Granada, Youseef El-Arabi, dilansir Inside Spanish Football.

Di antara 10 klub teratas di klasemen sementara, Granada merupakan tim dengan produktivitas gol terendah. Dari 20 laga skuat asuhan Lucas Alcaraz baru 19 kali menjebol gawang lawan.

Sebaliknya, Madrid merupakan tim paling produktif dalam urusan menjebol gawang lawan dengan 58 gol. Ronaldo menjadi mesin gol dengan torehan 21 gol sekaligus memimpin daftar el pichici alias top scorer.

"Gagal mencetak gol benar-benar mengecewakan saya, namun saya akan berusaha melakukannya saat melawan Real Madrid dan Celta Vigo. Kami bermain bagus pada dua laga terakhir kami di kandang, jadi kami akan memanfaatkan hal tersebut," ujar El-Arabi.

Menjebol gawang Madrid bukan perkara mudah. Dalam enam laga terakhir gawang El Real tidak pernah kebobolan.

Kinerja duet Sergio Ramos dan Pepe menjadi kunci performa bagus tersebut. "Pepe dan Ramos merupakan alasan mengapa pertahanan kami begitu kuat," ujar Pelatih Madrid, Carlo  Ancelotti, dikutip oleh Marca.

Semua pemain pilar Real Madrid bisa turun bermain menjamu Granada. Pengecualian hanyalah gelandang Sami Khedira yang masih dibekap cedera lutut hingga akhir musim.    

Sementara itu Granada tidak bisa diperkuat oleh penyerang andalan, Riki. "Tak ada Riki berarti saya memiliki tanggung jawab lebih," kata El-Arabi, yang mencetak tujuh gol musim ini. Jika Menang Lawan Granada, Real Madrid Rebut Posisi Puncak. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Jika Menang Lawan Granada, Real Madrid Rebut Posisi Puncak

Dengan url

http://medanngepos.blogspot.com/2014/01/jika-menang-lawan-granada-real-madrid.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Jika Menang Lawan Granada, Real Madrid Rebut Posisi Puncak

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Jika Menang Lawan Granada, Real Madrid Rebut Posisi Puncak

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger