Hindari Tiga Hal Ini Sebelum Tidur Kalau Anda Tak Mau Bermimpi Buruk

Written By Unknown on Rabu, 12 Maret 2014 | 11.54

TRIBUN-MEDAN.com- Tak ada orang yang ingin mengalami mimpi buruk dalam tidurnya. Kalau bisa memilih, pasti Anda akan lebih memilih mimpi indah yang bisa membuat Anda tersenyum sampai bangun tidur.

Dr Angel Morgan, seorang pakar mimpi, mengatakan bahwa semua mimpi sebenarnya sehat. Menurutnya, mimpi bisa mengungkapkan emosi terpendam seseorang dan menunjukkan kepada Anda bahwa ada masalah yang perlu ditangani dalam kehidupan. Selain itu, mimpi juga merupakan metode refleksi diri untuk bisa mengenal diri sendiri lebih baik.

Mimpi buruk mungkin tak bisa dihindari sama sekali, namun bisa diantisipasi dengan beberapa cara berikut ini:

1. Berpikir positif

Cobalah untuk membuat daftar semua hal yang masih mengganjal di hati Anda. Sekalipun hal-hal tersebut membuat kesal dan emosi, namun cobalah untuk memikirkan berbagai sisi positifnya dari masalah ini.

2. Selesaikan masalah

"Jika punya masalah, sebaiknya jangan dibawa tidur." Anda pasti pernah dengar ungkapan ini. Memang akibatnya kalau Anda membawa masalah sampai ke tempat tidur adalah mimpi buruk. Sebisa mungkin selesaikan masalah tersebut, atau paling tidak ungkapkan kepada orang yang dipercaya.

Anda juga bisa menuliskan ke dalam buku harian atau sebuah surat. Tulis semua hal yang membuat Anda marah, sakit hati, dan kesal. Dr Morgan mengatakan bahwa ini adalah sebuah latihan untuk bisa jujur pada isi hati dan kemarahan Anda.

Tenang saja, Anda tidak akan benar-benar mengirimkan atau memberikan surat itu kepada orang yang membuat Anda marah. Ini adalah sebuah latihan untuk meredakan kemarahan dan menghilangkan emosi negatif yang mungkin memengaruhi mimpi Anda.

3. Melamun

Sebelum pergi tidur cobalah untuk melamun sebentar. Dr Morgan mengatakan bahwa melamun ini adalah bagian dari tahap hypnogogic saat bermimpi.

Kondisi ini merupakan sebuah simulasi mimpi yang menggambarkan suasana di mana Anda baru saja tertidur. Ini akan membantu Anda untuk berlatih menyelesaikan masalah yang ada. Di sini tidak akan ada yang menahan Anda untuk bicara apa saja. Dengan demikian, sudah tak ada ganjalan hati.

Sumber : Glamour/ Christina Andhika Setyanti/ Lusia Kus Anna


Anda sedang membaca artikel tentang

Hindari Tiga Hal Ini Sebelum Tidur Kalau Anda Tak Mau Bermimpi Buruk

Dengan url

http://medanngepos.blogspot.com/2014/03/hindari-tiga-hal-ini-sebelum-tidur_12.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Hindari Tiga Hal Ini Sebelum Tidur Kalau Anda Tak Mau Bermimpi Buruk

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Hindari Tiga Hal Ini Sebelum Tidur Kalau Anda Tak Mau Bermimpi Buruk

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger