Ini Alasan Jokowi Lantik Wali Kota Jakbar di Dalam Gedung

Written By Unknown on Selasa, 11 Maret 2014 | 11.54

TRIBUN-MEDAN.com, JAKARTA -- Berbeda dengan pelantikan walikota lainnya yang dilakukan di luar gedung, pada pelantikan Walikota Jakarta Barat Anas Efendi, Gubernur Joko Widodo memilih ruangan di kantor Walikota Jakarta Barat sebagai tempat pelantikan.

Seperti diketahui, sejak awal memimpin DKI Jakarta, Jokowi kerap melantik walikota di ruang terbuka dan perkampungan kumuh agar mereka tahu apa permasalahan di lapangan. Dimulai pada Kamis (20/12/2012) lalu, Jokowi melantik Krisdianto dan Husein Murad sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jakarta Timur di sebuah kampung kumuh RT 07/05, Jatinegara, Cakung, Jakarta Timur.

Selanjutnya, Jokowi juga melantik Wali Kota Jakarta Selatan Syamsudin Noor di kawasan wisata, Setu Babakan. Kemudian, Jokowi kembali melantik Wali Kota Jakarta Barat saat itu, Fatahillah di Rumah Susun Tambora menggantikan Burhanuddin.

Jokowi kembali melantik Bupati Kepulauan Seribu Asep Syarifudin di Pulau Pari pada (5/6/2013) lalu. Terakhir, Jokowi melantik Heru Budi Hartono di pinggir Danau Cincin, Kelurahan Papanggo, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, pada (13/1/2014).

Menanggapi hal ini, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta I Made Karmayoga mengatakan, pelantikan yang dilakukan di gedung Pemerintahan Kota Jakarta Barat, beralasan agar Pemprov DKI Jakarta memiliki variasi dalam pelaksanaan proses pemilihan pimpinan baru wilayah ibu kota.

"Ini untuk variasi saja. Kan sebelumnya pelantikan di luar gedung," kata Made, kepada wartawan, di lokasi pelantikan, Selasa (11/3). Made menjelaskan, pelantikan di dalam gedung bukan berarti Gubernur tidak menyuruh Anas turun ke lapangan.

"Setelah pelantikan ini, kemungkinan Pak Gubernur akan langsung mengajak Anas untuk blusukan menyapa masyarakat dan melihat permasalahan yang ada di Jakarta Barat," kata Made.

Selain itu, imbuh Made, pelantikan di dalam gedung ini juga tidak menggunakan anggaran yang begitu besar. "Gubernur melantik pejabat dimana saja, tidak ada masalah. Ini juga bukan permintaan Gubernur," ujarnya.


Anda sedang membaca artikel tentang

Ini Alasan Jokowi Lantik Wali Kota Jakbar di Dalam Gedung

Dengan url

http://medanngepos.blogspot.com/2014/03/ini-alasan-jokowi-lantik-wali-kota.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ini Alasan Jokowi Lantik Wali Kota Jakbar di Dalam Gedung

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ini Alasan Jokowi Lantik Wali Kota Jakbar di Dalam Gedung

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger