Demokrat Terpuruk, Bagaimana Nasib Konvensi Capres?

Written By Unknown on Kamis, 10 April 2014 | 11.53

TRIBUN-MEDAN.com- Merujuk hasil quick count sejumlah lembaga, perolehan suara Partai Demokrat masih di kisaran 9 persen. Angka ini jauh dari target yang ditetapkan partai pemenang Pemilu 2009 itu, yaitu 15 persen. Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Andi Nurpati mengatakan, partainya realistis dengan tak bersikeras mengajukan calon presiden. Lalu, bagaimana nasib kelanjutan Konvensi Capres Partai Demokrat?

Ketua Komite Konvensi Capres Partai Demokrat Maftuh Basyuni mengaku belum mendapat arahan apa pun dari Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono terkait hasil Pemilu 2014. Namun, jika melihat hasil hitung cepat, Maftuh pesimistis Partai Demokrat bisa mengajukan capres.

"Sebetulnya, kalau logikanya, konvensi jadi kurang berperan kan. Kalau capres, kan kalau dapat 20 persen. Dapat 15 persen saja bagus, dan bisa koalisi," ujar Maftuh saat dihubungi, Kamis (10/4/2014).

Meski dianggap tak relevan lagi untuk dilanjutkan, Maftuh mengatakan, komite akan tetap melaksanakan tugasnya hingga tuntas. Tahapan yang tengah dilakukan saat ini adalah survei akhir 11 peserta konvensi.

"Survei tetap dijalankan, memang agendanya begitu. Komite hanya menyiapkan kandidat yang 11 orang menjadi 1 orang. Ini tetap kami jalankan sampai saat ini," ujar Maftuh.

Mengenai kecilnya kemungkinan tetap mengajukan capres, kata Maftuh, kewenangan berada di tangan Majelis Tinggi Partai Demokrat untuk memutuskannya.

Sebelumnya, Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono mengakui kekalahan partainya dan mengucapkan selamat kepada Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Partai Golkar, dan Partai Gerindra yang mendapatkan suara di atas Partai Demokrat.

Dalam jumpa pers pada Rabu (9/4/2014) malam itu, SBY juga menyatakan bahwa Demokrat membuka koalisi dengan siapa pun, termasuk Partai Gerindra, yang sudah menyatakan Prabowo Subianto sebagai bakal capresnya.


Anda sedang membaca artikel tentang

Demokrat Terpuruk, Bagaimana Nasib Konvensi Capres?

Dengan url

http://medanngepos.blogspot.com/2014/04/demokrat-terpuruk-bagaimana-nasib.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Demokrat Terpuruk, Bagaimana Nasib Konvensi Capres?

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Demokrat Terpuruk, Bagaimana Nasib Konvensi Capres?

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger