Pemuda Ini 'Jatuh Hati' Kepada Jokowi Saat Nonton Konser Metallica

Written By Unknown on Selasa, 29 April 2014 | 11.53

TRIBUN-MEDAN.com, JAKARTA - Awalnya sosok Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo di mata pemuda bernama Irfan Maulana (29) bukan lah siapa-siapa. Namun, kini Irfan begitu mengagumi pria yang kini menjadi bakal calon presiden dari partai Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.

Irfan kini begitu mengagumi pria yang pernah menjabat sebagai Wali Kota Solo tersebut. Irfan bahkan benar-benar 'jatuh hati' dengan pria yang akrab disapa Jokowi tersebut bahkan berupaya untuk menjadikan sebagai orang nomor satu di Indonesia.

Kepada Tribunnews.com Irfan menceritakan awal mula dirinya mengagumi sosok Jokowi. Tak sengaja pada saat Irfan menonton konser Metallica band cadas asal Amerika Serikat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) 25 Agustus 2013 lalu dirinya menyaksikan 'kesaktian' Jokowi'.

Di konser yang ia tonton tersebut memang turut dihadiri oleh Jokowi. Bukan kehadiran Jokowi yang hanya menonton konser Metallica dirinya menjadi kagum pada sosok yang dinilainya cukup sederhana tersebut.

"Pengalaman saya kagum sama Jokowi unik. Kalau kebiasaan orang cuma suka bersih dan anti-korupsinya itu adalah hal biasa. Tapi yang membuat saya terkagum-kagum adalah pada saat konser Metallica nama Jokowi diteriakkan oleh seisi GBK. Itu keren banget karena itu tidak digeneralisir," kata Irfan.

"Saya 'jatuh hati' dengan Jokowi pada saat itu," akunya.

Menurutnya, tidak semua tokoh akan mendapat teriakkan yang sama seperti Jokowi saat menonton penampilan James Hetfield (vokal dan gitar), Lars Ulrich (drum), Kirk Hammet (gitar), dan Robert Trujillo (bas). Padahal pada saat yang sama banyak tokoh yang juga turut hadir menonton band cadas itu di GBK.

"Saya yakin penonton pada saat itu tidak dimobilisir. Pasalnya, penonton yang datang kalangan kelas menengah. Kita tahu kelas menengah susah untuk dimobilisir," ucapnya.

Irfan pun merasa terkagum-kagum ketika banyak suara meneriakkan nama Jokowi. Menurutnya ia tidak pernah lihat seorang pemimpin yang sangat dielu-elukan tanpa adanya rekayasa dari para penonton yang hadir.

"Pemimpin yang pernah dielu-elukan seperti Jokowi adalah Bung Karno. Saya pernah lihat di Youtube," tuturnya.

Kekaguman Irfan terhadap Jokowi pun semakin menjadi. Kekaguman yang sebelumnya pasif ia tuangkan menjadi kegiatan yang aktif dan kini ia tergabung dalam Seknas Jokowi untuk memenangkan orang nomor satu di Jakarta menuju Istana Negara.

Irfan memiliki harapan idolanya tersebut mampu menjadi presiden untuk memimpin Indonesia. Ia berpendapat, gaya blusukan Jokowi untuk menyelesaikan permalasahan di masyarakat adalah hal yang saat ini dibutuhkan oleh masyarakat.

"Gaya blusukan itu sebetulnya manajemen lama, karena saat ini semua sudah ada teknologi yang canggih. Tapi blusukan itu yang dibutuhkan saat ini. Masyarakat rindu pemimpin seperti itu," katanya.


Anda sedang membaca artikel tentang

Pemuda Ini 'Jatuh Hati' Kepada Jokowi Saat Nonton Konser Metallica

Dengan url

http://medanngepos.blogspot.com/2014/04/pemuda-ini-jatuh-hati-kepada-jokowi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pemuda Ini 'Jatuh Hati' Kepada Jokowi Saat Nonton Konser Metallica

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pemuda Ini 'Jatuh Hati' Kepada Jokowi Saat Nonton Konser Metallica

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger