Safari Politik Digalakkan, PDIP Ingin Jokowi Menang Satu Putaran

Written By Unknown on Senin, 14 April 2014 | 11.54

TRIBUN-MEDAN.com, JAKARTA -  Calon presiden Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Joko Widodo melakoni safari ke sejumlah partai politik. Tujuannya, menurut pihak PDIP, agar Jokowi dapat memenangi satu putaran pemilihan presiden.

"Iya (ingin satu putaran menang)," kata Juru Bicara Pemenangan Pemilihan Presiden PDIP, Eva K Sundari ketika dihubungi, Senin (14/4/2014). Eva mengatakan pihaknya ingin berkoalisi dengan banyak partai. Dengan begitu, Jokowi akan melakukan komunikasi politik dengan berbagai partai.

"Supaya rakyat engga berkali-kali jalani pilpres dan duit engga keluar banyak-banyak," tuturnya. Mengenai sinyal positif dari Partai NasDem untuk berkoalisi, Eva belum dapat memastikannya. Sebab, segala kemungkinan bisa saja terjadi.

"Kalau kemudian siapa yang sudah pasti kita belum bisa katakan, karena masih penjajakan, yang sudah hampir pasti ya NasDem, yang mengajukan Pak JK sebagai cawapres," tutur Anggota Komisi III DPR itu.

Eva mengakui koalisi PDIP dengan NasDem dapat mengusung capres. "Itu sudah cukup, lebih dari 20 persen, tapi Pak Jokowi ingin dengan sebanyak-banyaknya," katanya.

Diketahui, Jokowi menemui sejumlah pengurus parpol antara lain Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar.

Hingga saat ini baru Partai NasDem yang memberi sinyal positif koalisi dengan PDIP. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Safari Politik Digalakkan, PDIP Ingin Jokowi Menang Satu Putaran

Dengan url

http://medanngepos.blogspot.com/2014/04/safari-politik-digalakkan-pdip-ingin.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Safari Politik Digalakkan, PDIP Ingin Jokowi Menang Satu Putaran

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Safari Politik Digalakkan, PDIP Ingin Jokowi Menang Satu Putaran

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger