Tunda Akuisisi, Saham BTN-Mandiri Turun

Written By Unknown on Kamis, 24 April 2014 | 11.53

Laporan Wartawan Tribun Medan/Averiana Barus

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN -  IHSG dikatakan Gunawan Benjamin, Analis Pasar Modal Sumut masih mampu diperdagangkan diteritori positif kendati ancaman dari kondisi geopolitik yang memanas di Ukraina bisa berpotensi memberi tekanan IHSG.

"IHSG masih diperdagangkan di zona hijau dengan naik 0.18% di level 4.902. Nilai tukar rupiah juga menguat di kisaran level 11.390 per US Dolar," ujarnya, Kamis (24/4/2014).

Sementara itu, ditundanya rencana akuisisi BTN oleh Bank Mandiri membuat kedua harga saham emiten tersebut mengalami penurunan. Sejauh ini saham Bank BTN anjlok 6.69% di level harga Rp. 1.220Dari penutupan sebelumnya dimana BTN maditutup di harga 1.305.

Dari sisi eksternal. Rilis indikator manufaktur China HSBC flash purchasing manager's index (PMI) menjadisentimen utama penggerak bursa regional. PMI China dibulan April naik tipis ke level 48,3 dari level Maret, 48. Meski meningkat, level PMI yang berada dibawah 50, mengindikasikan turunnya aktivitas dan ekspansi sektor manufaktur China.

Berita lainnya dari China yang menarik perhatian investor adalah keputusan otoritas moneter China, People's Bank of China yang akan menurunkan rasio cadangan wajib minimum (RRR) bagi rural commercial bank. Kebijakan ini dianggap pasar sebagai bentuk kebijakan moneter ekspansif "moderat".

Bursa AS mengakhiri penguatan dalam beberapa hari terakhir. Indeks saham Dow Jones melemah tipis 0,08 persen ke level 16.501,65, setelah sejumlah indikator ekonomi penting kurang menggembirakan pasar. Penjualan rumah baru (new homes sales) bulan Maret di AS turun 14,5 persen MoM (turun 13,3 persen YoY) menjadi 384 ribu unit, atau level terendah dalam 8 bulan terakhir.

Level penjualan ini jauh dibawah ekspektasi ekonom sebanyak 450 ribu unit. Rilis lainnya dari sektor industri menunjukkan flash purchasing manager's index (PMI) AS April turun ke level 55,4 dari level 55,5 dibulan Maret. Aktivitas manufaktur masih stabil seiring naiknya permintaan dan output industri.

(Abe/tribun-medan.com)


Anda sedang membaca artikel tentang

Tunda Akuisisi, Saham BTN-Mandiri Turun

Dengan url

http://medanngepos.blogspot.com/2014/04/tunda-akuisisi-saham-btn-mandiri-turun.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Tunda Akuisisi, Saham BTN-Mandiri Turun

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Tunda Akuisisi, Saham BTN-Mandiri Turun

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger