Barca Melempem, Spanyol Bakal Loyo di Piala Dunia?

Written By Unknown on Kamis, 22 Mei 2014 | 11.53

KOMPAS.com - Spanyol merupakan kandidat juara pada Piala Dunia 2014. Hal itu tidak terlepas dari kesuksesan Spanyol La Furia Roja menjuarai Piala Eropa 2008, Piala Dunia 2010, dan Piala Eropa 2012.

Pelatih Vicente del Bosque pun tetap mengandalkan pemain yang sama pada Piala Dunia 2014. Pemain seperti Iker Casillas, Andres Iniesta, Xavi Hernandez, dan Fernando Torres masuk dalam 30 nama skuad sementara Spanyol.

Namun, era keemasan Spanyol diperkirakan akan berakhir di Piala Dunia 2014 Brasil. Demikian disampaikan Mantan Manajer Pelita Jaya, Lalu Mara Satriawangsa, dalam perbincangan dengan Kompas.com, Kamis (22/5/2014).

Lalu berpendapat, menurunnya performa Xavi dan Iniesta bersama Barcelona akan berdampak besar terhadap Spanyol.

"Xavi dan Iniesta sudah mau meninggalkan masa keemasannya. Kedua pemain ini pengaruhnya sangat besar bagi Spanyol. Lihat saja saat Xavi dan Iniesta di Barca. Barca enggak juara," kata Lalu.

Spanyol belum memiliki pemain lain sekaliber Xavi dan Iniesta. "Jadi butuh waktu untuk menemukan pemain sekelas Xavi dan Iniesta. Namun, mereka akan lolos dari penyisihan grup," tutur Lalu.

Jika Spanyol sudah berakhir masa keemasannya, Lalu menilai Jerman akan memetik prestasi di Piala Dunia 2014. "Kalau lihat Jerman saat ini, semua pemainnya masuk pada usia emas. Apalagi, Jerman adalah tim spesialis turnamen. Prestasi liganya sendiri bagus. Jam terbang pemain-pemain timnas Jerman di klub masing-masing, rata-rata melebihi target," ulas Lalu.

Jerman berhasil meraih peringkat ketiga pada Piala Dunia 2010. Tim besutan Joachim Loew tersebut takluk 0-1 dari Spanyol pada babak semifinal. Namun, Jerman mampu mengalahkan Uruguay 3-2 pada perebutan peringkat ketiga.

Di Brasil, Jerman berada di Grup G bersama Portugal, Ghana, dan Amerika Serikat. Jerman akan melakoni pertandingan pertamanya melawan Portugal di Arena Fonte Nova, Salvador, 16 Juni.


Anda sedang membaca artikel tentang

Barca Melempem, Spanyol Bakal Loyo di Piala Dunia?

Dengan url

http://medanngepos.blogspot.com/2014/05/barca-melempem-spanyol-bakal-loyo-di.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Barca Melempem, Spanyol Bakal Loyo di Piala Dunia?

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Barca Melempem, Spanyol Bakal Loyo di Piala Dunia?

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger