Jokowi: Laut dan Kereta Jalur Logistik Termurah

Written By Unknown on Rabu, 18 Juni 2014 | 11.53

KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO

Calon presiden Joko Widodo mengunjungi Pasar Induk Cibitung, Bekasi, Senin (16/6/2014). Joko Widodo disambut ratusan pedagang pendukungnya. 

KOMPAS.com - Calon presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku berkomitmen membangun sistem jalur laut dan kereta sebagai andalan distribusi logistik di Pulau Jawa. Jokowi mencontohkan, jalur pantai utara Jawa misalnya. Jalur tersebut lebih cocok untuk transportasi kendaraan saja. Menjadikan jalur itu sebagai distribusi logistik sangat memakan biaya pemeliharaan.

"Puluhan tahun sudah diperbaiki, sudah dicor, tapi masih begitu," ujar Jokowi sebelum mulai kampanyenya di Cirebon, Jawa Barat, Rabu (18/6/2014) pagi.

"Yang penting itu distribusi logistik termurah memang laut dan kereta. Memang konsentrasi harusnya ke arah sana," sambung Jokowi.

Di laut, sistem distribusi yang ditawarkan adalah tol laut. Setiap pulau di Indonesia akan dibangun pelabuhan laut dalam. Kapal-kapal berkapasitas besar akan mondar-mandir di seluruh Indonesia untuk distribusi logistik. 

Sementara jalur kereta akan dibangun double track. Jokowi menyayangkan kereta dua jalur bertumpuk itu tidak segera direalisasikan oleh pemerintah. "Kalau pakai APBN harusnya cukup. Kalau ndak, ya pakai investasi dong harusnya. Ini kan masalah lapangan, percaya deh," ujarnya.


Anda sedang membaca artikel tentang

Jokowi: Laut dan Kereta Jalur Logistik Termurah

Dengan url

http://medanngepos.blogspot.com/2014/06/jokowi-laut-dan-kereta-jalur-logistik.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Jokowi: Laut dan Kereta Jalur Logistik Termurah

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Jokowi: Laut dan Kereta Jalur Logistik Termurah

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger