Rawan Konflik, Suara PDIP dan Gerindra Imbang di 5 Wilayah Ini

Written By Unknown on Senin, 09 Juni 2014 | 11.53

TRIBUN-MEDAN.com, UNGARAN - Lima wilayah di Kabupaten Semarang masuk kategori wilayah rawan konflik dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 9 Juli 2014 mendatang. Kelima wilayah tersebut adalah Kecamatan Kaliwungu, Bergas, Ungaran, Ungaran Timur dan Barat, serta Sumowono.

Aparat Polres Semarang memetakan lima wilayah itu berdasarkan perolehan suara yang berimbang antara PDIP dan Gerindra dalam Pileg lalu.

Selain itu, faktor kerawanan itu juga mempertimbangkan letak geografis kawasan yang berbatasan dengan kabupaten/kota lainnya.

"Untuk antisipasi bentrok di TPS mana belum ada gambaran. Tetapi kita mengotak-ngotakan berdasarkan hasil legislatif kemarin. Terutama kantong-kantong kemenangan masing-masing kubu. Misalnya daerah satu dengan daerah lain yang hasilnya seimbang antara Gerindra dan PDIP," kata Kepala Polres Semarang AKBP Augustinus B. Pangaribuan, Senin (9/6/2014) pagi.

Menurut dia, kelima wilayah kecamatan tersebut kemenangan partai pengusung utama dua pasangan capres-cawapres hampir berimbang. "Nah di situlah diikhawatirkan terjadi bentrok antarpendukung. Jadi itu akan kita antisipasi," kata dia.

Polres Semarang juga melakukan pendataan terhadap kelompok-kelompok pendukung dari kedua kubu. Hal itu dilakukan untuk pemantauan dan antisipasi pengamanan Pilpres. Polres juga telah menyiapkan 699 personel untuk pengamanan pilpres.

"Mereka (kelompok/relawan pendukung capres) tidak mendaftarkan, tetapi kita yang mendata. Hasil pendataan kami ada 16 kelompok dari kedua kubu," ungkap dia.

Kepala Polres juga telah meminta jadwal kampanye masing-masing kubu. Namun belum ada jadwal waktu kampanye. Kendati demikian, dia sudah siap untuk melakukan pengamanan kampanye.

"Kita sudah sampaikan pada masing-masing partai, supaya koordinasi dengan kepolisian dalam berkampanye," imbuhnya. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Rawan Konflik, Suara PDIP dan Gerindra Imbang di 5 Wilayah Ini

Dengan url

http://medanngepos.blogspot.com/2014/06/rawan-konflik-suara-pdip-dan-gerindra.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Rawan Konflik, Suara PDIP dan Gerindra Imbang di 5 Wilayah Ini

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Rawan Konflik, Suara PDIP dan Gerindra Imbang di 5 Wilayah Ini

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger