Antisipasi Massa Pendukung Capres, Polisi Jaga Tol Jagorawi

Written By Unknown on Selasa, 22 Juli 2014 | 11.53

TRIBUN-MEDAN.com, JAKARTA - Untuk mengantisipasi adanya massa salah satu pendukung calon presiden (Capres) yang berangkat ke Jakarta, Polres Bogor Kota menempatkan sejumlah personelnya di akses masuk ke tol Jagorawi, Selasa (22/7/2014).

Hal itu dilakukan agar para pendukung capres tersebut tidak melakukan tindakan yang bisa mengganggu jalannya rekaputulasi suara Nasional Pilpres yang akan digelar Komisi Pemiihan Umum (KPU) Pusat, Selasa sore ini.

Kapolres Bogor Kota AKBP Bahtiar Ujang Purnama mengatakan, sekitar pukul 08.00 sebanyak 1.098 petugas gabungan Polri-TNI sudah disebar di beberapa lokasi objek vital di Kota Bogor.

Lokasi yang menjadi prioritas pengamanan adalah, Istana Kepresidenan Bogor, Kantor KPU Kota Bogor di Jalan Loader, Bogor Timur, kantor perwakilan cabang/ranting partai serta jalur tol menuju Jakarta. "Sesuai dengan instruksi Kapolri, bagi wilayah atau kota penyangga Ibu Kota Jakarta wajib melakukan penyekatan massa pendukung yang akan melakukan perjalanan menuju Jakarta," ujarnya.

Kapolres mengatakan, ada lima titik jalan yang akan dilakukan penempatan pasukan pengamanan seperti di Gerbang Tol Ciawi, Gerbang Tol Barangnangsiang, Tol Lingkar Bogor (BORR), Jalan Soleh Iskandar dan Jalan KS Tubun.

"Pasukan sendiri terdiri dari beberapa regu, Polisi wanita (polwan) untuk mempersuasi hingga regu tim pemukul, baik Polisi dan TNI. Beberapa personil juga dipersenjatai," katanya.

Pantauan Warta Kota, seluruh anggota Polres Bogor Kota, termasuk Satuan Reskrim menggunakan seragam polisi lengkap dengan senjata. Mereka ditempatkan di markas Polres Bogor Kota di Jalan Kapten Muslihat Kota Bogor.

Sesuai instruksi Kapolres, para anggota tersebut tidak boleh meninggalkan markas tanpa seijin dari atasannya masing-masing. Beberapa petugas provost juga ditempatkan di pintu masuk agar anggota tidak keluar. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Antisipasi Massa Pendukung Capres, Polisi Jaga Tol Jagorawi

Dengan url

http://medanngepos.blogspot.com/2014/07/antisipasi-massa-pendukung-capres.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Antisipasi Massa Pendukung Capres, Polisi Jaga Tol Jagorawi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Antisipasi Massa Pendukung Capres, Polisi Jaga Tol Jagorawi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger