Polisi Bersikukuh Ada Kegiatan ISIS di Bekasi

Written By Unknown on Sabtu, 09 Agustus 2014 | 11.53

TRIBUN-MEDAN.com, BEKASI — Kepala Kepolisian Sektor Bekasi Selatan Kompol Susilo Edi bersikukuh bahwa pergerakan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) di Bekasi Selatan benar-benar ada.

Susilo mengatakan, pihaknya telah memiliki informasi khusus mengenai segala kegiatan Islam garis keras di Bekasi Selatan. Kegiatan tersebut muncul dengan nama-nama yang berbeda sehingga indikasi adanya organisasi itu semakin jelas. Kompol Edi mengiyakan mengenai adanya dukungan terhadap ISIS oleh orang yang mengaku dari Jamaah Anshorut Tauhid (JAT).

"Ada kegiatan seperti itu, memang benar iya," ujar Susilo saat menghadiri audiensi antara warga RW 13, DKM Masjid Muhajirin, Polsek Bekasi Selatan, dan Kominda di Balai Warga RW 13, Jumat (8/8/2014) malam tadi.

Masjid Muhajirin yang berada di wilayah Bekasi Selatan sejak kemarin menjadi salah satu masjid yang digunakan JAT untuk melakukan kegiatan Ramadhan.

Hal itu diucapkan oleh Susilo karena banyak warga, termasuk DKM Muhajirin, yang tidak percaya adanya pergerakan ISIS di lingkungan mereka. Menurut dia, warga banyak yang tidak mengetahui dan tidak menyadari adanya pergerakan tersebut. Mereka juga meragukan informasi mengenai hal ini yang mereka dapat dari media.

"Wartawan itu sumbernya banyak, bukan cuma polisi. Dia tanya warga yang kebetulan tahu. Tapi, ya mungkin Anda pas enggak tahu. Yang jelas kegiatan itu ada dan kita banyak yang enggak tahu," ujarnya.

"Jelas ada masalahnya, jelas ada indikasinya, jelas ada kegiatannya," tambah Susilo.

Dia meminta warga RW 13 fokus melakukan pengawasan terhadap segala pergerakan tersebut. Bahkan, dia membolehkan warga untuk langsung membubarkan segala kegiatan yang berhubungan dengan ISIS tanpa harus izin Polsek Bekasi Selatan terlebih dahulu.

Menurut dia, hal tersebut bukan hanya menjadi ranah polisi, melainkan juga perlu peran aktif masyarakat untuk mencegah penyebaran ISIS.

Sebelumnya, Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Muhajirin, Suparno, membantah ada kegiatan dukungan terhadap Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) di masjidnya pada Minggu (3/8/2014) lalu.

Menurut Suparno, tidak ada kegiatan dukungan terhadap ISIS pada hari itu sehingga dia menepis pemberitaan bahwa ada 50 orang yang melakukan deklarasi dukungan terhadap ISIS yang dipimpin oleh Syamsudin Uba.

Pada Minggu (3/8/2014) lalu, pendukung ISIS berikrar di Masjid Muhajirin, Pekayon Jaya, Bekasi Selatan. Saat mereka berikrar, kelompok yang mengaku anggota JAT itu juga melakukan pengibaran bendera ISIS di halaman Masjid Muhajirin. Setelah membuat ikrar, kelompok tersebut menamakan kelompok mereka dengan nama Khilafah Ibrahim.


Anda sedang membaca artikel tentang

Polisi Bersikukuh Ada Kegiatan ISIS di Bekasi

Dengan url

http://medanngepos.blogspot.com/2014/08/polisi-bersikukuh-ada-kegiatan-isis-di.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Polisi Bersikukuh Ada Kegiatan ISIS di Bekasi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Polisi Bersikukuh Ada Kegiatan ISIS di Bekasi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger