Ini Alasan Anak Tega Gugat Ibunya Rp 1 Miliar

Written By Unknown on Jumat, 26 September 2014 | 11.53

Kompas.com/Andri Donnal Putera

Fatimah (90), ibu dari delapan anak ini digugat oleh anaknya sendiri, Nurhana, dengan tuduhan penggelapan sertifikat dan memasuki pekarangan rumah orang tanpa izin. Fatimah juga dituntut membayar ganti rugi sejumlah Rp 1 miliar. 

TRIBUN-MEDAN.COM, TANGERANG — Mengomentari rasa kecewa dan sedih yang dirasakan Fatimah (90), wanita renta yang digugat Rp 1 miliar oleh putri kandungnya, Nurhana (50) beserta suaminya, Nurhakim (70), kuasa hukum pasutri itu mengatakan bahwa kliennya terpaksa menggugat karena Fatimah tidak bisa diajak kerja sama.  (Baca: Nurhana Tega Menggugat Ibu Kandungnya Rp 1 Miliar)

Kuasa hukum Nurhana dan Nurhakim, Luhut Sinaga, pada Kamis (25/9/2014) mengatakan bahwa kliennya menggugat karena tidak ada jalan damai. "Mereka sama sekali tidak mau mengalah dan tidak mau bayar ganti rugi," kata Luhut. (Baca: Putri Bungsu Nenek Fatimah Mau Jual Ginjal untuk Bantu Ibu)

Menurut Luhut, Fatimah belum secara resmi memiliki tanah seluas 397 meter persegi yang kini menjadi rumahnya di Gang Musala RT 02 RW 01 No 11, Cipondoh, Kota Tangerang.

"Sertifikat tanahnya jelas atas nama Nurhakim, 70 tahun, suami dari Nurhana. Jadi pada tahun 1987 itu Fatimah meminjam sertifikat tanah milik Nurhakim untuk sebuah kepentingan. Saat Nurhakim mau mengambil balik sertifikat itu, Fatimah dan tiga anaknya yang tinggal di sana menahannya dan menjanjikan uang dari Rp 20 juta sampai Rp 50 juta. Uang itu tidak pernah ada sampai sekarang," kata Luhut.

Luhut mengatakan, jika memang Fatimah sudah membeli tanah tersebut, seharusnya kuitansinya ada. "Ini kan enggak ada. Gugatan Rp 1 miliar itu untuk mengganti materi sesuai dengan harga tanah tersebut," ujar Luhut. (Baca: Penggugat Rp 1 Miliar Tuding Mertua Banyak Berbohong)


Anda sedang membaca artikel tentang

Ini Alasan Anak Tega Gugat Ibunya Rp 1 Miliar

Dengan url

http://medanngepos.blogspot.com/2014/09/ini-alasan-anak-tega-gugat-ibunya-rp-1.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ini Alasan Anak Tega Gugat Ibunya Rp 1 Miliar

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ini Alasan Anak Tega Gugat Ibunya Rp 1 Miliar

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger