Pangdam Mayjen Wiston: Mutasi Jabatan Hal Wajar

Written By Unknown on Senin, 29 September 2014 | 11.53

Laporan Wartawan Tribun Medan / Jefri Susetio

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Appel gelar pasukan dalam rangka serah terima jabatan Pangdam 1/Bukit Barisan, dari Mayjen TNI Istu Hari S, kepada Mayjen Wiston P. Simanjuntak, di Lapangan Makodam Bukit Barisan, Senin (29/9/2014).

Dalam kata sambutannya, Pangdam 1/Bukit Barisan, Mayjen Wiston P. Simanjuntak mengatakan mutasi jabatan di lingkungan organisasi militer, merupakan hal yang wajar dilakukan sebagai bagian dari Tour of Duty dan Tour of Area yang menjadi dinamika kehidupan organisasi.

"Ali tugas ini hendaknya dipahami sebagai upaya untuk mewujudkan efektivitas dan efisiensi dalam rangka mengoptimalkan pelaksaan tugas pokok satuan. Kodam 1/Bukit Barisan adalah Komando wilayah dengan penugasan yang memiliki beberapa kepulauan terdepan dan kekayaan alam, serta obyek vital berskala nasional maupun internasional," ujarnya saat menyampaikan kata sambutan.

Tak hanya itu, dia menyebutkan objek vital berupa sumber daya alam sangat memberikan kelangsungan pelaksanaan pembangunan nasional. Oleh karena itu, besar harapan potensi kekayaan alam dapat dikelola dengan baik, agar dapat dimanfaatkan secara optimal bagi suksesnya pembangunan di wilayah 1 Bukit Barisan.

"Optimalnya pembangunan dapat terwujud manakala stabilitas keamanan wilayah terjamin dan itu, merupakan tugas pokok Kodam 1/Bukit Barisan. Tugas dan semangat kepeloporan prajurit Kodam 1/Bukit Barisan terus ditampilkan dengan memperlihatkan kedisplinan dan berpegang tuguh pada jati diri TNI sebagai tentara rakyat," katanya.

Dia mengemukakan berbagai tugas tersebut menuntut kesiapan satuan yang tinggi, baik kesiapan personil yang berkaitan dengan profesional, kesiapan materiil yang berkaitan dengan sarana digunakan. Tak hanya itu, perlu dilakukan kesiapan peranti lunak menjadi pedoman demi keberhasilan pelaksanaan tugas.

"Saya selaku pejabat baru dan pribadi mengucapkan terima kasih dan perhargaan kepada Mayjen TNI Istu Hari S atas pelaksanaan tugas dan pengabdiannya membina kesatuan dan wilayah Kodam 1/Bukit Barisan. Jenderal telah melaksanakan tugas secara baik. Sehingga mampu mendorong terciptannya kondisi daerah yang kondusif," ungkapnya.

(cr6/tribun-medan.com)


Anda sedang membaca artikel tentang

Pangdam Mayjen Wiston: Mutasi Jabatan Hal Wajar

Dengan url

http://medanngepos.blogspot.com/2014/09/pangdam-mayjen-wiston-mutasi-jabatan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pangdam Mayjen Wiston: Mutasi Jabatan Hal Wajar

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pangdam Mayjen Wiston: Mutasi Jabatan Hal Wajar

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger