Gaya Selebrasi Timnas U-19 Ditiru UEA

Written By Unknown on Minggu, 12 Oktober 2014 | 11.54

KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO

Pemain Indonesia berselebrasi setelah membobol gawang Korea Selatan pada pertandingan kualifikasi Piala Asia U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (12/10/2013). Indonesia lolos ke putaran final Piala Asia U-19 yang akan berlangsung di Myanmar tahun depan, setelah menang dengan skor 3-2 

TRIBUN-MEDAN.com, YANGON — Tim Nasional Indonesia U-19 memiliki kebiasaan positif saat merayakan gol. Evan Dimas dan kawan-kawan kerap berselebrasi dengan melakukan sujud syukur seusai mencetak gol ke gawang lawan.

Saat salah satu pemain mencetak gol, pemain lain akan menghampiri si pencetak gol untuk sujud syukur bersama-sama. Lambat laun, selebrasi tersebut jadi ciri khas Garuda Jaya.

Kepada wartawan Kompas.com, Ferril Dennys, Evan bercerita bahwa timnya melakukan  selebrasi tersebut dengan spontan.

"Itu spontan aja Mas. Kalau enggak salah, kami melakukan selebrasi tersebut saat lawan Thailand di Piala AFF," ungkap Evan.

Bahkan, lanjut Evan, selebrasi sujud syukur "ditiru" Uni Emirat Arab (UEA). Evan bercerita, salah satu staf pelatih UEA ada yang bertanya soal selebrasi sujud syukur saat kedua tim bertemu pada laga persahabatan 16 April 2014.

"Saat itu, Pak Guntur (pelatih mental) ditanya oleh salah satu staf pelatih UEA. Sejak itu, mereka meniru selebrasi kami," tutur Evan.

Pelatih Indra Sjafri mengungkapkan, selebrasi yang dilakukan anak asuhnya adalah hal yang positif sebagai tanda syukur kepada Tuhan.

Kita pun berharap Evan Dimas dan kawan-kawan dapat berselebrasi sujud syukur saat melawan Australia nanti sore. Indonesia butuh kemenangan untuk membuka peluang lolos ke babak selanjutnya.


Anda sedang membaca artikel tentang

Gaya Selebrasi Timnas U-19 Ditiru UEA

Dengan url

http://medanngepos.blogspot.com/2014/10/gaya-selebrasi-timnas-u-19-ditiru-uea.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Gaya Selebrasi Timnas U-19 Ditiru UEA

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Gaya Selebrasi Timnas U-19 Ditiru UEA

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger