Kiper Timnas Kelompok Umur Alami Persoalan Ketahanan Fisik

Written By Unknown on Rabu, 15 Oktober 2014 | 11.53

TRIBUN-MEDAN.com, JAKARTA - Pelatih Kiper Tim Nasional Indonesia kelompok umur 14 tahun dan 17 tahun, Kurnia Sandi mengatakan kondisi delapan penjaga gawang, masing-masing empat untuk kelompok umur 14 tahun dan 17 tahun relatif bisa mengikuti program pemusatan latihan.

Selama sepekan kemarin, program latihan yang dipimpin langsung pelatih kepala Tim Nasional Indonesia U-14 dan U-17, Fachri Husaini fokus dalam tes fisik. Program latihan sepekan itu dilakukan bersama dalam tahap persiapan umum. "Sejauh ini penjaga gawang kondisinya oke. Hanya saya belum melihat skill yang mereka miliki karena harus melalui game (permainan)," ujar Kurnia Sandi kepada Harian Super Ball.

Mantan kiper tim Primavera Indonesia ini mengatakan delapan penjaga gawang melakoni tes fisik dengan baik. Hanya saja ada beberapa catatan dari tes fisik itu. Yakni, sebagian pemain mengalami persoalan pada ketahanan stamina. Kemungkinan, mereka tidak terbiasa dengan latihan yang diprogramkan oleh tim nasional Indonesia, yakni 5 kali dalam seminggu.

"Mereka ketahanan staminanya sedikit kaget. Mungkin karena tidak terbiasa dengan pola latihan yang diterapkan di timnas. Di daerahnya mereka biasa satu minggu dua atau tiga kali, tapi di timnas digenjot," ujarnya.

Kurnia Sandi mengatakan kelemahan dari ketahanan stamina pemain ini tidak menjadi soal lantaran bisa ditingkatkan setelah mereka terbiasa mengikuti pola latihan sepanjang pemusatan latihan yang digelar di Lapangan Tim Nasional Indonesia, Senayan, Jakarta. "Itu semua bisa ditingkatkan setelah mereka beradaptasi dengan pola latihan yang diterapkand di TC ini," ujarnya.

Tim Nasional Indonesia kelompok umur 14 tahun dan 17 Tahun menjalani pemusatan latihan selama empat pekan. Di pekan pertama, mereka menjalani latihan gabungan dengan fokus pada taktik, trik, fisik dan mental. Memasuki pekan kedua, proses latihan mulai dipisah. Yakni kelompok umur 17 tahun digelar pagi hari, dan sore harinya untuk kelompok U-14. Pemusatan latihan timnas Indonesia kelompok umur ini sebagai persiapan ajang turnamen  AFF Tahun 2015. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Kiper Timnas Kelompok Umur Alami Persoalan Ketahanan Fisik

Dengan url

http://medanngepos.blogspot.com/2014/10/kiper-timnas-kelompok-umur-alami.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kiper Timnas Kelompok Umur Alami Persoalan Ketahanan Fisik

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kiper Timnas Kelompok Umur Alami Persoalan Ketahanan Fisik

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger