Rapor Merah Calon Menteri Jokowi

Written By Unknown on Senin, 20 Oktober 2014 | 11.53

TRIBUN-MEDAN.COM, JAKARTA - Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan pertemuan jelang pelantikan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Minggu (19/10/2014) malam. Pertemuan terbatas itu guna membahas calon menteri yang dipilih Jokowi guna membantu di kabinetnya. Namun beredar kabar ada  sejumlah nama calon menteri yang dianggap berpotensi 'terjerat kasus hukum' oleh KPK.

Dikonfirmasi kebenaran kabar tersebut, Wakil Ketua KPK Zulkarnain tidak membantahnya.

"Kami gak pakai istilah lolos atau gak lolos, tapi memberikan masukan sesuai yang diminta. Yang berisiko tinggi kami anggap merah, yang kami anggap kurang kami beri warna kuning," kata Zulkarnain, Senin (20/10/2014).

Menurut Zulkarnain, pihaknya sudah menelusuri semua nama-nama calon menteri yang dipilih Jokowi. Baik dari profil, rekam jejak maupun dari sejumlah laporan masyarakat terhadap nama-nama tersebut. Karena itu, tekan Zulkarnain, ada beberapa yang dianggap bereksiko tinggi jika menjadi menteri.

"Kalau ada potensial suspect ya masuk. Kalau ada calon menteri yang begitu, dikasih warna merah," tegas Zulkarnain. Namun lagi-lagi Zulkarnain tak bersedia membuka siapa-siapa saja nama calon menteri pilihan Jokowi, serta siapa saja calon menteri yang mendapat 'rapor merah' KPK.


Anda sedang membaca artikel tentang

Rapor Merah Calon Menteri Jokowi

Dengan url

http://medanngepos.blogspot.com/2014/10/rapor-merah-calon-menteri-jokowi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Rapor Merah Calon Menteri Jokowi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Rapor Merah Calon Menteri Jokowi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger