Teater LKK Unimed Temukan Bibit Seniman

Written By Unknown on Jumat, 17 Oktober 2014 | 11.53

Laporan Wartawan Tribun Medan / Silfa Humairah

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Teater kampus LKK Unimed tidak pernah berpuas dengan pengalaman teater mereka selama 13 tahun. Selain, ada saja penerus anggota yang melestarikan budaya dan teater LKK Unimed setiap tahunnya, ulang tahun ke 13 kali ini pun dimanfaatkan untuk mencari bibit-bibit baru para seniman muda di kota Sumatera Utara dengan menggelar beberapa lomba.

Selain menggelar lomba, teater kampus LKK Unimed sendiri akan tampil menampilkan penampilan pembacaan parade puisi terbaik mereka dalam  kegiatan AMUK ke 13 yang kali ini bertema "Terus Menempa Diri Sebagai Mata Air Karya". Mereka mengharapkan partisipasi dari pelajar dan mahasiswa mengikuti lomba-lomba yang mereka gelar seperti drama, lomba baca puisi, cipta puisi, cipta cerpen, musikalisasi puisi untuk pelajar SMA sederajat, dan lomba tari daerah, dan model cilik untuk pelajar SD.

"Kegiatan AMUK ke 13 ini akan berlangsung mulai 24 Oktober hingga 26 Oktober, kami ingin mengikutsertakan seniman muda untuk memeriahkan kegiatan ini, karena agenda rutin tahun ini selalu mendapat sambutan baik dari masyarakat, setiap tahun peserta lomba mencapai 500 an, diprediksi tahun ini akan melebihi jumlah biasanya karena jumlah total hadiah tahun ini mencapai Rp 20 juta," kata Akbar Bibir, Humas dan panitia kegiatan AMUK ke 13 yang digelar LKK Teater Unimed ini.

Akbar, meyakinkan antusias penonton dan peserta nantinya akan ramai, karena alumni LKK menyebar dan menggeluti fropesi menjadi pengajar teater di sekolah-sekolah Kota Medan, para alumni biasanya akan mengarahkan siswa untuk berpartisipasi mengikuti lomba dan menyaksikannya untuk bahan pembelajaran.

"Alumni LKK mengajar teater di sekolah favorit seperti SMAN 1, SMA Negri 3, SMAN 4 dan SMA swasta di Kota Medan, biasanya penonton dan peserta akan datang dari anak didik LKK itu sendiri, dan dari mulut ke mulut masyarakat," ungkapnya.

Akbar menambahkan untuk peserta lomba Amuk sudah mencapai ratusan peserta dan jumlah itu akan terus bertambah hingga tanggal penutupan pendaftaran pada 24 Oktober khusus lomba cipta puisi, cerpen, sementara lomba tari, musikalisasi puisi dan model cilik pada 23 Oktober, karena peserta akan tampil pada 24 dan 25 Oktober . "Target peserta untuk semua lomba kami targetkan lebih dari 600 peserta dari jumalah tahun lalu, terlebih lagi semangat anggota LKK dan alumni mensosialisasikan cukup baik," ungkapnya.

Selain pementasan dan lomba, kegiatan AMUK juga dimeriahkan dengan bazaar, puluhan stand akan memanjakan peserta yang sedang menunggu giliran tampil." Ada bazaar, jual produk, makanan, buku dan lain-lain," katanya.

Akbar mengungkapkan anggota LKK Unimed memiliki semangat yang menggebu untuk mempersiapkan acara, bahkan 2 bulan sebelum acara, UKM ini kerap menggelar pertemuan. "Kita pandai-pandailah manfaatkan waktu senggang di kampus, yang penting jangan sampai ganggu kuliah," katanya.

(sil/tribun-medan.com)


Anda sedang membaca artikel tentang

Teater LKK Unimed Temukan Bibit Seniman

Dengan url

http://medanngepos.blogspot.com/2014/10/teater-lkk-unimed-temukan-bibit-seniman.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Teater LKK Unimed Temukan Bibit Seniman

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Teater LKK Unimed Temukan Bibit Seniman

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger