Ini Komunitas Orang Sulawesi di Kota Medan

Written By Unknown on Rabu, 03 Desember 2014 | 11.53

Laporan Wartawan Tribun Medan / Tarmizi Khusairi

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Banyaknya orang Sulawesi Selatan yang menetap di Sumatera Utara, khususnya di Kota Medan menjadikan Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) pun terbentuk. Hal ini dikatakan Ketua KKS Sumut, Daeng Malewa, Rabu (3/12/2014).

Kepada www.tribun-medan.com, Daeng mengatakan KKSS sudah eksis sejak tahun 1990-an dan terus berkembang hingga saat ini. "KKSS juga sudah memiliki cabang di berbagai daerah di seluruh Indonesia," katanya.

KKSS, katanya berpusat di Jakarta dan di deklarasikan 12 November 1976 di Hotel Marannu. "Sejak itu KKSS berkembang ke seluruh pelosok nusantara,"ujarnya.

Dia menambahkan, setiap bulannya di Kota Medan sendiri, jika ada arisan selalu ada orang baru yang ikut bergabung di KKSS.

Kegiatan KKSS, kata Daeng Malewa, pengajian tiap bulan, olahraga seperti tenis dan golf dan jika ada bulan puasa selalu membuat acara buka puasa bersama.

Sementara itu, Sekertaris Nasril S Ibrahim menyatakan kegiatan KKSS juga memberi santunan, kepada warga KKSS yang kurang mampu. Memperingati hari besar islam dan kristen dan  memperingati 40 ribu jiwa yang tewas di Sulawesi Selatan 11 Desember atau biasa disebut Kekejaman Westerlin.

"Disini kita jadi lebih banyak kenal orang-orang Sulawesi Selatan, jadi rindu kampung itu terobati dan mempererat tali silaturahmi la, yang pastinya," kata Nasril.

Dia menambahkan, tidak ada cerita sedih saat di KKSS, hanya kisah indah yang ada."Kisah sedih ya paling saat anggota sakitlah," ujarnya.

(cr4/tribun-medan.com)


Anda sedang membaca artikel tentang

Ini Komunitas Orang Sulawesi di Kota Medan

Dengan url

http://medanngepos.blogspot.com/2014/12/ini-komunitas-orang-sulawesi-di-kota.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ini Komunitas Orang Sulawesi di Kota Medan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ini Komunitas Orang Sulawesi di Kota Medan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger