Nadia Mulya Ajarkan Anak Lagu Indonesia Lewat Karaoke

Written By Unknown on Selasa, 02 Desember 2014 | 11.53

TRIBUN-MEDAN.com, JAKARTA - Di zaman globalisasi seperti ini, banyak orangtua yang mulai membiasakan anaknya sejak kecil untuk berbicara bahasa Inggris, ketimbang bahasa Indonesia. Namun berbeda dengan model sekaligus presenter Nadia Mulia. Dia mengungkapkan tidak hanya mengajarkan anak berbicara dalam bahasa Inggris, namun bahasa Indonesia juga.

Demikian dikatakan Nadia, saat ditemui usai jumpa pres konser amal yang bertajuk '1 Rock, 1 World, 1 Love, RockinRokatenda' di Hard Rock Cafe Pasific Place, Jakarta, kemarin.

"Jadi kalau aku memang awalnya mengajarkan anak-anak bahasa Inggris dulu. Nanti kalau sudah puas, baru kita ajarin bahasa Indonesia. Alhamdulillah saat diajarin Bahasa Indonesia mereka juga cepat tangkapnya," ujar Nadia.

Wanita keturunan Jawa dan Belgia ini mengatakan, dia juga harus seimbang mengajarkan kedua anaknya yaitu Nadine dan Nuala, agar tidak hanya cinta lagu-lagu berbahasa Inggris, tapi Indonesia juga.

"Cara aku mengajarkan anak-anak yaitu dengan karaoke. Jadi biasanya tiap weekend aku ajak mereka karaoke, dan disitu kita dengarkan lagu-lagu bahasa Indonesia. Jadi anak saya suka nyanyi lagu 'Cublak-Cublak Sueng', 'Rasa Sayange', dan lagu-lagu lainnya," ucap Nadia.

Menurutnya, lagu-lagu semacam itu memiliki irama yang dinamis, dan sekaligus mengajarkan mereka agar antara lagu bahasa Inggris dan Indonesia, sama-sama mereka cintai.

Wanita berusia 34 tahun ini mengakui, cara efektif mengajarkan anak bahasa Inggris atau Indonesia yaitu melalui musik. Sebab, melalui nada-nada, dan kata-kata dari lagu, membuat kedua anaknya mudah mengingat.

"Saya rasa di Indonesia juga perlu ada lagu-lagu seperti zamannya Tasya, agar anak-anak mudah menghafal kosakata bahasa Indonesia melalui lagu," tandasnya. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Nadia Mulya Ajarkan Anak Lagu Indonesia Lewat Karaoke

Dengan url

http://medanngepos.blogspot.com/2014/12/nadia-mulya-ajarkan-anak-lagu-indonesia.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Nadia Mulya Ajarkan Anak Lagu Indonesia Lewat Karaoke

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Nadia Mulya Ajarkan Anak Lagu Indonesia Lewat Karaoke

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger