Pedagang Pasar Tavif Binjai Tak Kunjung Jualan

Written By Unknown on Rabu, 31 Desember 2014 | 11.53

Laporan Wartawan Tribun Medan / M Azhari Tanjung

TRIBUN-MEDAN.com, BINJAI - Usai rapat paripurna pengesahan R-APBD, Wakil Wali Kota Binjai, Timbas Tarigan dan  para anggota DPRD Binjai dikejutkan dengan kedatangan lima orang pedagang ikan di pasar tavif Binjai.

Dimana para pedagang, mengeluhkan mereka tidak bisa berdagang di pasar tavif karena lapak mereka dipasangan garis berwarna kuning. "Gimana ini buk, katanya kami sudah bisa berjualan, tapi sampai sekarang kenapa tidak bisa. Kami sudah bawa ikan untuk berjualan," kata seorang pedagang pasar kepada Kadis Pendapatan Daerah (kadispenda) Pemko Binjai, Tobertina, Rabu (31/12/2014).

Mendengar hal itu, Tobertina langsung menjelaskan bahwa pihaknya masih melakukan penempatan pedagang. "Kalian sudah saya tunggu di kantor, tapi kalian tidak datang,"katanya kepada para pedagang.

Sontak para pedagang langsung menjawab dan mengatakan kalau mereka sudah beberapa kali datang ke kantor Dispenda. "Mana ada kami tidak datang bu, sudah berkali-kali kami datang ke kantor ibu, tapi tidak ada. Capek kami dibola-bola," jawab pedagang kepada Tobertina.

Saat perbincangan dengan Tobertina, para pedagang menunjukkan sehelai surat perjanjian yang tertera materai. Dimana dalam surat tersebut, ditanda tangani Ahmad Yani yang mengaku PD pasar.

Dimana dalam surat tersebut, Ahmad Yani berjanji akan mengembalikan para pedagang yang direlokasi ke Mega Load ke tempat semula setelah selesai di renovasi dengan rentan waktu dua bulan.

Dalam surat tersebut tertulis tanggal perjanjian 16 september, namun setelah dua bulan para pedagang tidak bisa menempati lapak tersebut. Melihat adanya perdebatan, pedagang dan Kadispenda, para anggota DPRD yang hendak pulang usai rapat pengesahan langsung berdatangan kearah para pedagang. Bahkan, Wakil Wali Kota yang tadinya mau beranjak pulang ikut juga melihat perdebatan tersebut.

Ketika anggota DPRD Binjai HM Yusuf melihat secarik kertas perjanjian tersebut, dirinya tampak terlihat emosi. Pasalnya, M Ahmad yani yang tertulis sebagai PD Pasar Binjai, ternyata palsu.

(ari/tribun-medan.com)


Anda sedang membaca artikel tentang

Pedagang Pasar Tavif Binjai Tak Kunjung Jualan

Dengan url

http://medanngepos.blogspot.com/2014/12/pedagang-pasar-tavif-binjai-tak-kunjung.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pedagang Pasar Tavif Binjai Tak Kunjung Jualan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pedagang Pasar Tavif Binjai Tak Kunjung Jualan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger