Apindo Buka Cabang di Tiongkok

Written By Unknown on Sabtu, 14 Februari 2015 | 11.53

Laporan Wartawan Tribun Medan / Jefri

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kota Medan menggandeng Indonesia Investment Coordinating Board (BKPM) untuk membuka kantor pusat informasi promosi di Kota Xiamen Tiongkok.

Pengajuan proposal kerjasama tersebut didampingi Ketua Komite II Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia bidang Sumber Daya Alam dan Ekonomi Parlindungan Purba yang diajukan Kepala BKPM Pusat Franky Sibarani.

Ketua Apindo Medan, Rusmin Lawin mengatakan tujuan adanya kantor promosi untuk memberikan pelayanan penyediaan informasi dan promosi dalam upaya menggenjot arus investasi ke Indonesia serta memfasilitasi ekspor pengusaha daerah ke mancanegara.

"Kantor ini juga memberikan informasi yang lengkap tentang potensi ekonomi dan bisnis Kota Medan lengkap dengan prosedur investasinya. Kantor dagang ini akan mencakup wilayah China-Hongkong. Rencananya kantor ini akan diresmikan oleh Kepala BKPM di sekita bulan Juni 2015," ujarnya saat dihubungi, Jumat (13/2/2015).

Rusmin menjelaskan Apindo Medan akan proatif membuka jalur perdangangan dan investasi dengan mitra mancanegara, sehingga dapat berperan sebagai pintu utama para pengusaha menuju pasar dunia terutama Pasar Tunggal ASEAN dan China.

"Sesudah Polandia dan Penang kami akan menggarap kerjasama dengan Hongkong, India, Xiamen. Tentunya peran kami tidak akan artinya kalau tidak didukung pemerintah dan segenap lapisan masyarakat, target utama kami adalah menciptakan pengusaha ekpor yang baru terutama untuk menperkuat konsolidasi pengusaha daerah dalam menghadapi Pasar Tunggal Masyarakat Ekonomi ASEAN akhir tahun 2015 ini," katanya.

Rusmin mengungkapkan kantor promosi bersama ini akan bertempat di jantung kota Xiamen, yakni di Suiwa Tower , Provinsi Fujian.
Letak Xiamen ini secara geografis sangat strategis karena merupakan pintu gerbang ke Taiwan dan merupakn Special Economic Zone(Kawasan Ekonomi Khusus) yang cukup maju dalam sektor industri Informasi Teknologi dan elektroniknya.

"Ini peluang bagi pengusaha daerah untuk bisa memanfaatkan peran kantor dagang ini. Kebetulan saya sendiri adalah International Advisor dari Group bisnis Suiwa Group ini, jadi kami yang memfasilitasi pembukaan kantor ini," uangkapnya.

(tio/tribun-medan.com)


Anda sedang membaca artikel tentang

Apindo Buka Cabang di Tiongkok

Dengan url

http://medanngepos.blogspot.com/2015/02/apindo-buka-cabang-di-tiongkok.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Apindo Buka Cabang di Tiongkok

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Apindo Buka Cabang di Tiongkok

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger