Kemeriahan Car Free Day di Medan

Written By Unknown on Minggu, 08 Februari 2015 | 11.53

Laporan Wartawan Tribun Medan / Jefri Susetio

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Ribuan warga Kota Medan dan sekitarnya tampak antusias mengikuti serangkaian kegiatan di antaranya bersepeda dan senam dalam kegiatan Car Free Day Pemerintah Kota Medan di Jalan Sudirman, Minggu (8/2/2015).

Selain itu, pada saat pembukaan acara Wali Kota Medan Dzulmi Eldin bersama Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Eko Hadi Sutedjo, dan Pangdam I/BB Mayjen TNI Edy Rahmayadi, melepas ratusan burung merpati sebagai simbol kedamaian dan bebas dari polusi udara.

Dalam acara Car Free Day untuk pertama kalinta di awal 2015, Kapolda Sumut berharap Kota Medan menjadi kota yang sehat dan dipenuhi burung-burung, sehingga dicintai warganya.

"Semoga Kota Medan ke depannya akan menjadi kota yang dipenuhi burung-burung. Kemudian menjadi kota yang bersih dan sehat dan semakin dicintai seluruh masyarakatnya. Di samping itu seluruh masyarakatnya akan hidup lebih bahagia dan sejahtera," ujar Irjen Pol Eko Hadi Sutedjo saat membuka Car Free Day.

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan pelepasan fun bike oleh Kapolda Sumut bersama Wali Kota Medan. Namun, Pangdam I/BB ikut Mayjen TNI Edy Rahmayadi terlihat berada dibarisan depan peserta Fun Bike bersama masyarakat, pimpinan SKPD, camat, lurah.

Suasana kian meriah karena Dinas Pemuda dan Olaraga (Dispora) selaku penyelenggara kegiatan bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kota Medan turut menggelar lomba mewarnai untuk anak-anak PAUD dan TK persis di sebelah rumah dinas Eldin.

Tak hanya itu, para pelaku UMKM, terutama pedagang kuliner untuk membuka stand. Kemudian menyediakan pemeriksaan kesehatan gratis dan donor darah bagi warga yang ingin menyumbangkan darahnya. Sedangkan acara puncak diisi dengan pemberian hadiah menarik bagi peserta yang beruntung melalui lucky draw.

(tio/tribun-medan.com)


Anda sedang membaca artikel tentang

Kemeriahan Car Free Day di Medan

Dengan url

http://medanngepos.blogspot.com/2015/02/kemeriahan-car-free-day-di-medan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kemeriahan Car Free Day di Medan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kemeriahan Car Free Day di Medan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger