Keberadaan Yesus Kristus Hanya Mitos?

Written By Unknown on Minggu, 05 April 2015 | 11.53

TRIBUN-MEDAN.com - Seorang penulis ateis telah mencoba merusak pemikiran dan pemahanan serta kepercayaan umat kristiani saat Paskah (Peringatan Wafatnya Isa Almasih) dengan mengklaim Yesus sama sekali tidak pernah ada.

David Fitzgerald aktivis ateis dari Fransisco mengklaim bahwa tidak ada yang menyebutkan ataupun membuat menuliskan sejarah Yesus di dalam 125 catatan sejarah yang berbeda setiap periodenya.

"Ini tidak masuk akal, karena Yesus dianggap telah menjadi tokoh terkenal yang menerima mukjizat. Tetapi kenapa tidak ada penulis kontemporer yang mendengar kisah Yesus secara langsung,"katanya.


Yesus Kecil yang Malang/Metro.co.uk

Fitzgerald mengatakan Yesus Kristus memang mengajarkan semua hal yang menakjubkan dan luar biasa kepada ummat manusia. Namun, katanya tidak ada yang mendengarkan tentang dia secara langsung di luar kultus selama hampir 100 tahun.

"Atau itu berarti dia tidak melakukan semua hal ini sama sekali. Dua miliar orang percaya semua keajaiban ini terjadi namun tidak ada bukti yang mereka lakukan terkait keajaiban ini," ujarnya.

Fitzgerald percaya bahwa para penulis Injil bekerja puluhan tahun setelah kematian Yesus, dan terdiri gagasan Yesus dengan menggabungkan informasi tentang beberapa pemimpin sekte Yahudi dari periode ke periode.

"Buku yang akan datang mengklaim bahwa Yesus Kristus seperti yang kita kenal adalah penemuan sastra dan bahwa tidak ada satu 'Yesus' sama sekali,"katanya. Fitzgerald menyimpulkan bahwa Kristus adalah tokoh mitos. "Yesus dari Nazaret tidak lebih dari legenda,"ujarnya.

(akb/tribun-medan.com)


Anda sedang membaca artikel tentang

Keberadaan Yesus Kristus Hanya Mitos?

Dengan url

http://medanngepos.blogspot.com/2015/04/keberadaan-yesus-kristus-hanya-mitos.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Keberadaan Yesus Kristus Hanya Mitos?

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Keberadaan Yesus Kristus Hanya Mitos?

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger