Hulman Ganti Pejabat Yang Tidak Sinergi

Written By Unknown on Rabu, 10 Oktober 2012 | 11.53

Tribun Medan - Selasa, 9 Oktober 2012 23:10 WIB

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Adol Frian Rumaijuk

TRIBUN-MEDAN.com, PEMATANGSIANTAR  - 

Wali Kota Pematangsiantar Hulman Sitorus dengan tegas mengatakan akan mengganti para pejabat teras di lingkungan kerjanya jika tidak bisa bersinergi. Amanah yang diemban dari rakyat harus bisa dilakukan dengan perbaikan pelayanan kepada masyarakat.

"Saya tidak bisa sendiri. Saya sudah berjanji kepada rakyat. Jadi hati-hati. Jika memang tidak bisa kerjasama dan bersinergi, saya akan ganti," ujar Hulman saat melakukan tatap muka dengan warga Kelurahan Tanjung Pinggir di kantor Camat Siantar Martoba, Selasa (9/10/2012).

Ia menginginkan seluruh aparatur turut memperhatikan dan membantu program yang sedang digencarkan akhir-akhir ini.

Tampaknya, orang nomor satu ini tidak lagi main-main dengan pernyataannya itu. Sebab, Pemko Siantar tengah mempersiapkan diri untuk meraih piala adipura tahun 2013. "Saya tidak mau ilmu-ilmu. Sebatas mata memandang. Jangan hanya jalan sentral yang diperbaiki," sarannya.

Diimbau kepada seluruh camat dan jajarannya melakukan koordinasi dan kerjasama. Terutama untuk melakukan pemeliharaan lingkungan. Terutama pada penyediaan tong sampah, dan pemilahan sampah. Karena menurut Hulman penilaian yang paling besar nilainya adalah pada kedua hal itu.

"Kerangjang buah yang ada di pasar itu bisa dimanfaatkan sebagai tongsampah. Karena itupun tak digunakan lagi setelah buah dibongkar," ujarnya. Bahkan, jika perlu kerangjang tersebut bisa dibedakan warnanya sehingga penempatan jenis sampah bisa dipilah. Kelurahan dimuinta untuk koordinasi dengan dinas pasar untuk melakukan hal itu.

Dalam pertemuan itu, juga ditekankan Hulman bahwa perilaku bersih yang paling utama. Dimana, saat warga sadar akan kebersihan maka dengan sendirinya akan mudah meraih piala adipura. "Semua itu proses, bahkan kea rah adipura kencana. Itu satu paket," ujarnya.

Juga diingatkan Hulman agar aparatur seluruhnya siap dengan kondisi kebersihan lingkungan masing-masing. "Kali ini saya datang, dan lain kali saya akan sidak. Harus siap, mau jam berapa saya datang, saya tidak peduli," ujarnya.

(afr/tribun-medan.com)


Anda sedang membaca artikel tentang

Hulman Ganti Pejabat Yang Tidak Sinergi

Dengan url

http://medanngepos.blogspot.com/2012/10/hulman-ganti-pejabat-yang-tidak-sinergi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Hulman Ganti Pejabat Yang Tidak Sinergi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Hulman Ganti Pejabat Yang Tidak Sinergi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger