Jokowi-Rudy Berpelukan Seolah Lama Tak Jumpa

Written By Unknown on Jumat, 19 Oktober 2012 | 11.53

Tribun Medan - Jumat, 19 Oktober 2012 10:44 WIB

TRIBUN-MEDAN.com, SOLO - Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo tiba di DPRD Solo. Kedatang Bibit disambut langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dan FX Hadi Rudyatmo yang akan dilantik menjadi Wali Kota Solo. Terjadi peristiwa langka dimana Jokowi mencium tangan Bibit saat turun dari mobil dinasnya H 1.

Rudy tiba paling awal sekitar pukul 08.30 WIB. Beberapa menit kemudian disusul kedatangan Jokowi yang datang bersama sang istri, Iriana. Jokowi disambut oleh Rudy. Kedua kepala daerah yang sudah dua tahun memimpin solo itu saling berpelukan hangat seolah sudah lama tak bersua.

"Selamat datang lagi di Solo Pak Jokowi," kata Rudy, Jumat (19/10/2012).

Jokowi dan Rudy lalu bergegas menjemput Bibit. Keduanya berjalan kaki menuju ke timur gedung Paripurna, tempat berlangsungnya pelantikan Wali Kota Solo. Bibit yang keluar dari mobil dinasnya terlihat melemparkan senyum hangat. Ia langsung dihampiri oleh Jokowi dan Rudy.

Jokowi yang menyalami lebih dahulu terlihat langsung membungkukkan badan lalu mencium tangan Bibit. Bibit kembali melemparkan senyum lebar. Padahal saat Jokowi masih menjadi Wali Kota Solo, Bibit sempat terlibat perselisihan. Sebab keinginan Bibit membangun mall di bekas pabrik es Saripetojo tak disetujui Jokowi.

Usai Jokowi, kemudian disusul Rudy yang menjabat tangan Bibit. Keduanya lalu cipika cipiki. Para kepala daerah itu terlihat mengobrol singkat sambil saling tersenyum. Mereka lalu berjalan menuju ruang Ketua DPRD Solo untuk persiapan pelantikan.

Rudy yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Wali Kota Solo akan diambil sumpahnya oleh Gubernur Jateng Bibit Waluyo. Rudy naik menjadi Wali Kota setelah Jokowi terpilih menjadi Gubernur DKI Jakarta. Pelantikan dilakukan pukul 09.00 WIB dimana Bibit akan mengambil sumpah Rudy sebagai Wali Kota yang baru.


Anda sedang membaca artikel tentang

Jokowi-Rudy Berpelukan Seolah Lama Tak Jumpa

Dengan url

http://medanngepos.blogspot.com/2012/10/jokowi-rudy-berpelukan-seolah-lama-tak.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Jokowi-Rudy Berpelukan Seolah Lama Tak Jumpa

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Jokowi-Rudy Berpelukan Seolah Lama Tak Jumpa

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger